Senin, 08 Oktober 2012

Soal Pinjaman Pemprov: Tiga Fraksi Menolak, Enam Setuju


Senin, 8 Oktober 2012

Makassar,– Sebanyak tiga fraksi yang ada di DPRD sulsel menyatakan penolakannya atas pengajuan pinjaman Pemrov sebesar Rp. 500 miliar. Tiga fraksi tersebut adalah Fraksi Demokrat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fraksi Hanura, sedang enam fraksi lainnya menyatakan setuju atas pengajuan pinjaman tersebut dengan berbagai catatan.

Fraksi Demokrat dalam tanggapannya terhadap Ranperda APBD Perubahan terkait dengan rencana pinjaman pemrov tersebut menyatakan seharusnya Pemrov mencari sumber pendanaan lain, bukan dengan mengajukan pinjaman.

Juru bicara Fraksi Demokrat, Yusa Reza Ali dalam pandangan fraksinya menilai, jika pemrov tidak memiliki perencanaan dalam pembangunan di sulawesi Selatan. Ini terbukti dengan tidak adanya dana untuk pembangunan infrastruktur, seperti untuk pembangunan jalan, jembatan dan yang lainnya.

“Mencermati tentang adanya pengajuan pinjaman, ini menandakan pemrov tidak memiliki perencanaan, seharusnya dari awal pihak Pemrov sudah memiliki penyedian dana untuk pembangunan yang dimaksud,” ujarnya.

Sementara itu juru bicara fraksi Golkar Kadir Halid menyatakan bahwa pihaknya tidak mempersoalkan adanya tiga fraksi yang menolak ranperda pinjaman tersebut, pasalnya masih ada enam fraksi yang mendukung. Sehingga akan tetap lanjutkan pembahasannya. [KM02]

Short URL: http://www.kabarmakassar.com/?p=15953

Tidak ada komentar:

Posting Komentar