Kamis, 18 Oktober 2012

Pemprov SULSEL Pacu Padi Organik


Kamis, 18 Oktober 2012

Compact_sawah__3_
MAKASSAR: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pacu pengembangan padi organik dengan penambahan luas lahan pada sejumlah kabupaten sentra padi.

Adapun pengembangan padi organik di Sulsel telah dirintis Pemprov Sulsel sejak 2010. Pada tahap awal itu lahan yang dimanfaatkan  hanya sekitar 25 ha di Kabupaten Tana Toraja. Ditargetkan, dalam 3 tahun kedepan, luas lahan pertanian mencapai 1.500 ha.

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan Dinas Pertanian Sulsel, Aris Makta Amin mengatakan dalam kurun waktu dua tahun terakhir, luas lahan yang dimanfaatkan untuk pengembangan padi organik telah mencapai 100 ha.

Langkah pengembangan terus kami lakukan, selain penambahan luas lahan tanam padi organik.

"Optimalisasi akan terus kami lakukan, salah satunya dengan perluasan lahan padi organik pada sejumlah daerah selain Tana Toraja, pada tahun 2013 mendatang, sehingga dalam 3 tahun ke depan luas lahan padi organik bisa mencapai 1.500 ha" ujarnya Kamis (18/10/2012).

Meski belum ada pangsa pasar yang jelas, lanjut Aris, kedepannya produksi padi organik Sulsel diyakini bakal mampu bersaing dengan padi organik yang diproduksi provinsi lain terutama untuk pasar ekspor.  (ra)

Sumber: http://www.bisnis.com/articles/pemprov-sulsel-pacu-padi-organik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar