Sabtu, 06 Oktober 2012

Sulsel Kembali Jadi Tuan Rumah PDN Expo 2012


SABTU, 06 OKTOBER 2012 


MAKASSAR,  – Tetap bertahannya peringkat pertumbuhan ekonomi Sulsel sebagai yang tertinggi di Indonesia, bahkan mengalahkan Jakarta, kembali menjadikan Sulsel terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pameran Dalam Negeri dan Produk Kreatif Nusantara Expo 2012. Pameran bergengsi skala nasional ini, merupakan yang kali kedua digelar di Sulsel.
Asisten II Pemerintahan Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Andi Yaksan Hamzah tidak menampik melesatnya pertumbuhan ekonomi Sulsel sebagai dasar penyelenggara PDN Expo kembali memilih provinsi yang dipimpin Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ini.
“Lonjakan pertumbuhan ekonomi kita terus meningkat. Jadi tidak salah diselenggarakan disini. Pemerintah Sulsel juga mendukung lewat infrastruktur dan melahirkan kebijakan penunjang kegiatan,” kata Yaksan saat membuka PDN Expo 2012, Kamis, 4 Oktober di Trans Studio Mall, Makassar.
Selain berhasil memacu lonjakan pertumbuhan ekonomi, lanjut Yaksan, letak geografis dan status Sulsel sebagai gerbang Indonesia Timur membuat PDN Expo 2102 akan lebih mudah dilirik oleh pelaku usaha dan para investor.
“Sulsel adalah tempat yang potensial untuk mempromosikan berbagai produk. Pelaksanaan pameran ini juga tepat karena saat ini banyak bermunculan produk-produk dalam negeri, termasuk di Sulsel. Maka tentu event ini kesempatan yang bagus untuk mempromosikannya,” tandas Yaksan saat berkeliling stand pameran.
Pameran ini merupakan hasil kerjasama Dinas Perindustiran dan Perdagangan (Diseprindag) Provinsi Sulsel, dengan Kementerian Perdagangan dan Perindustrian RI. Pameran ini berlangsung kemarin, Kamis, 4 Oktober dan berakhir Minggu, 7 Oktober nanti.
Sebanyak 80 stand memeriahkan pameran skala nasional ini. Antara lain stand dari 13 provinsi, 16 kabupaten/ kota, 5 BUMN dan 12 UKM. (del/ami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar