Selasa, 02 Oktober 2012

Syahrul Tantang Rakyat Cari Korupsinya


Selasa, 02 Oktober 2012

 


Sumbang 2 Lagu di Pengukuhan OK Gowa

SUNGGUMINASA,  - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyumbangkan lagu yang dipopulerkan oleh Slank “Tak Bisa Jauh” sebelum memberikan sambutan usai mengukuhkan Oto Komandan Gowa di Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa, Gowa, Minggu, 30 September malam.

Tak hanya satu lagu, mantan Bupati Gowa dua periode ini juga menyanyikan lagu berbahasa Makassar “Janji ku”. Menurutnya lagu ini mengantarnya menang di Pilgub 2007 lalu, sehingga berharap momen itu kembali terulang 2013 mendatang.

Dalam sambutannya Syahrul mengatakan hadirnya komunitas seperti Oto Komandan bukan untuk gagahan. Memang ada niatan yang baik untuk membela kepentingan rakyat.

“Kenapa harus pilih Syahrul karena Syahrul telah membuktikan menghadirkan pemerintahan yang baik,” katanya.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini juga menjelaskan ke masyarakat banyaknya isu miring yang ditujukan kepada dirinya. Namun, dia melihat semua itu sebagai dinamika politik menjelang pilgub Sulsel 2013 mendatang.

Salah satunya dituding telah menjual Lapangan Bungaya yang dulu menjadi halaman kantor Bupati Gowa di Jalan KH Wahid Hasyim, Sungguminasa ketika Syahrul masih menjabat sebagai Bupati Gowa dulu.

“Saya dituding telah menjual lapangan (Bungaya) itu. Padahal saya ini bukan dan malah anti dengan pejabat yang suka menjual aset negara.

Isu ini sudah lama digulirkan dan sekarang saya baru mengatakan malam ini bahwa saya tidak pernah menjual lapangan. Saya membuat Lapangan Syekh Yusuf yang sekarang ini menjadi public space dan lapangan sepakbola bagi masyarakat Gowa. Dan eks Lapangan Bungaya Sungguminasa itu kini menjadi halaman museum Istana Balla Lompoa. Jadi tidak ada lapangan yang saya jual,” jelas Syahrul saat memberikan sambutan usai mengukuhkan pengurus OK Gowa.

Pengukuhan itu turut dihadiri Sekretaris Kabupaten Gowa Muh Yusuf Sommeng, dewan pelindung OK Sulsel antara lain HM Roem, Tenri Olle Yasin Limpo, Arfandi Idris, Ketua OK Sulsel Kemal Redindo Syahrul, dan pengurus OK Sulsel lainnya.

Karena dituding sebagai penjual aset negara, Syahrul menimpali isu miring dirinya itu bahwa hanya pemimpin yang tidak korup lah yang bisa membangun daerah lebih baik.

“Kalau kamu pernah mandi dan minum air PDAM Makassar maka itu adalah hasil kerja Syahrul. Berbahaya Jeneberang kalau Bilibili tidak diurus, karena itu Syahrul-lah yang menggagas dibangunnya waduk untuk membendung sumber air untuk masyarakat dan itu dinikmati masyarakat Makassar kini. Ngurus banjir saja tidak benar, kok malah tuding orang yang macam-macam. Saya adalah Syahrul yang tidak pernah korupsi, tidak pernah menjual sungai Jeneberang, tidak pernah menjual lapangan, apalagi menjual lapangan Bungaya,” tegas peraih Bintang Mahaputra dari Presiden RI ini.

Syahrul pun mengajak masyarakat Gowa untuk mengedepankan pemikiran yang jernih tanpa dicekoki pikiran miring yang memang sengaja digulirkan untuk membuat masyarakat menutup mata dan melontarkan tuduhan macam-macam.

“Saya sangat yakin dengan watak orang Gowa bahwa orang Gowa itu tidak pernah keluar dari tanggung jawabnya. Hanya orang Gowa pendatang yang tidak kenal dengan Syahrul. Tolong cari korupsinya Syahrul. Kalau ada, maka Syahrul akan tinggalkan semuanya,” katanya.

“Kalau saya tidak punya talenta ‘bersih’ itu tidak mungkin Syahrul menjadi salah satu dari 70 kepala daerah terbaik di Indonesia, tidak mungkin Syahrul diberikan 119 penghargaan nasional dan tidak mungkin dijadikan teladan sebagai ketua asosiasi gubernur se Indonesia. Karena itu, mari bela saya, mari orang Gowa bantu saya beri pencerahan bahwa Syahrul memang pemimpin yang tulus ikhlas mensejahterakan rakyat, bukan hanya untuk orang Gowa tapi di seluruh Sulsel ini,” tambahnya.

Pelantikan dan pengukuhan OK Gowa sendiri diwarnai aktraksi dua pengendara Motor Komandan, Syahrul pun menitip pesan kepada pengurus OK Gowa untuk bekerja maksimal dalam mengawal Pilgub 2013 ini.

“Saya minta OK susuri hingga ke pelosok gunung, yakinkan masyarakat bahwa Syahrul yang terbaik, bahwa Syahrul tidak pernah keluar dari amanah rakyat sebagai pemimpin yang bersih,” pintanya.

Selain dihadiri ribuan warga Gowa, sejumlah komunitas juga ikut bergabung. Antara lain komunitas jeep, motor trail, dan sebagainya. (ute/soe)


Sumber: http://cakrawalaberita.com/politik/syahrul-tantang-rakyat-cari-korupsinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar