Rabu, 10 Oktober 2012

SYL Ditawari Pemateri MII di Amerika


Rabu, 10 Oktober 2012



MAKASSAR – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Sukses memajukan ekonomi Sulsel, Syahrul mendapat kehormatan menjadi salah satu pemateri di pertemuan Marketing Investment International di New York, Amerika Serikat.
Terpilihnya nama Syahrul merupakan permintaan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah DKI Jakarta. “Sebenarnya bapak (Syahrul) direncanakan akan menjadi keynote speaker awal Oktober lalu. Tapi tidak jadi karena sibuk. Namun akan kembali direschedule lagi (dijadwalkan ulang),” ujar Kepala Bidang Investasi dan Promosi BKPMD Sulsel, Sukarniati Kondolele.
Sukarniati membeberkan, alasan utama penunjukan Syahrul menjadi keynote speaker di acara bergengsi itu tidak lain karena pertumbuhan ekonomi, geliat investasi dan stabilitas keamanan penanaman modal di Sulsel.
“Ini apresiasi  pemerintah pusat terhadap kinerja kita yang baik. Akhirnya kita diberi kesempatan itu,” lanjut Sukarniati.
Keberhasilan Sulsel membangun iklim investasi yang baik belakangan memang membuat daerah menjadi tujuan penting pelaku usaha dan penanam modal. Tahun lalu, Sulsel juga berhasil menjalin kerjasama dengan Singapura dalam urusan ekspor impor hasil pertanian. Padahal, sudah bukan rahasia bahwa negara berlambang singa itu sangat selektif menerima barang dari luar.
Tak hanya ekspor hasil tani, Bandar Udara Changi juga membuka penerbangan langsung dari dan ke Makassar. Lewat sebuah Memorandum of Understanding (MoU), pemerintah Singapura juga pemerintah Singapura bekerja sama dengan Sulsel dalam bidang pariwisata. “MoU itu juga masih akan diperpanjang lagi,” tandas Sukarniati. (RS2/her/C)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar