Minggu, 25 November 2012

Anggar - Isnawati Raih Perunggu di Kejuaraan Asean


Minggu, 25 November 2012 
Makassar (ANTARA News) - Atlet Anggar asal Sulawesi Selatan Isnawati Sir Idar menyatakan tetap bangga meski hanya meraih medali perunggu pada kejuaraan Anggar Asia Tenggara (SEAFF) di Vietnam, 9-17 November 2012.

Isnawati di Makassar, Sabtu, mengatakan, medali yang diraih pada nomor beregu tersebut merupakan hasil terbaik yang bisa dilakukan. "Kami kalah di babak semifinal melawan tim beregu Singapura. Tim Indonesia pada kejuaraan ASEAN ini berhasil meraih empat perunggu dari nomor degan dan sabel perorangan dan beregu putri," jelasnya.

Setelah tampil di kejuaraan ASEAN, peraih emas PON 2012 tersebut selanjutkan akan fokus mempersiapkan diri tampil di kejurnas anggar antar-klub, Maret 2013. Dirinya tetap berupaya menggelar latihan rutin untuk terus mematangkan kemampuan bertarungnya.

"Agenda kejurnas baru kembali bergulir Maret 2013. Namun kita tetap menjalankan agenda latihan seperti biasa untuk lebih mematangkan kemampuan dan teknik kita," katanya.

Sementara untuk SEA Games Myanmar 2013, Isnawati mengaku tidak terlalu berharap banyak. Alasannya karena cabang olahraga anggar merupakan salah satu cabang yang tidak lagi dipertandingkan di SEA Games.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Ikasi Sulsel Iksan, juga sangat menyayangkan jika anggar tidak dipertandingkan. Kondisi itu dinilai justru akan berpengaruh terhadap prestasi Indonesia di SEA Games 2013.

Sedangkan bagi Sulsel, hal itu juga berdampak terhadap peluang menyumbangkan lebih banyak atlet untuk memperkuat Indonesia. Pengprov Ikasi Sulsel juga mengaku kecewa mengingat anggar justru selalu dipertandingkan di olimpiade atau Asian Games,¿ katanya.

Pada PON 2012, sejumlah atlet anggar Sulsel berhasil meraih medali diantaranya Isnamawti Sir Idar (emas), Haerullah (emas), Arianto, Okky Setya, Sukri, Alwi, Ilham serta Seto, yang merebut emas dan perunggu di nomor beregu.

"Seluruh atlet yang kita turunkan berhasil merebut medali untuk Sulsel sehingga membuka peluang. Namun kita tetap berharap apalagi sejauh ini belum ada surat keputusan PB soal kepastian anggar di SEA Games," ujarnya. 
(T.KR-DF/F003) 
Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/43603/anggar--isnawati-raih-perunggu-di-kejuaraan-asean

Tidak ada komentar:

Posting Komentar