Minggu, 25 November 2012

Renang - Sulsel Siap Meriahkan Krapsi Bandang


Minggu, 25 November 2012 

Makassar (ANTARA News) - Sejumlah klub renang asal Sulawesi Selatan siap ambil bagian pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (Krapsi) di Bandung, Jabar, 27 Desember 2012.

Sekretaris Umum PRSI Sulsel Aksa Amir di Makassar, Sabtu, mengatakan, sejumlah klub renang, khususnya yang berada di Makassar seperti Poetere dan Garuda Laut, juga terus mematangkan persiapan atlet. Klub poetere akan mengandalkan perenang andalan Sulsel Muhammad Hamgari, sedangkan Garuda Laut diperkuat Siti Nurhaliza dan Rezkyanto.

"Selain dari Makassar, klub renang yang berada di daerah juga hingga kini masih membuka pendaftaran untuk menghadapi kejurnas di Bandung. Terkait pelaksanaan kejurnas, seluruh klub tetap di bawah koordinasi Pengprov PRSI Sulsel," katanya.

Mengenai keterlibatan sejumlah perenang di kejurnas 2012, menurut dia, merupakan hal yang positif. Kejurnas tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang seleksi untuk mencari atlet yang akan memperkuat Sulsel di tingkat nasional.

Terkait pencapaian tim renang Sulsel di PON 2012, lanjutnya, memang masih jauh dari harapan. Namun pihaknya cukup yakin akan meraih hasil yang lebih baik. Salah satunya dengan komitmen sejumlah klub untuk melakukan pembinaan atlet secara berjenjang.

Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel juga optimistis terhadap peluang atlet asal Sulsel bersaing di kejurnas 2012.

"Hamgari merupakan salah satu atlet yang telah diusulkan PB PRSI untuk tampil pada SEA Games 2013. Mudah-mudahan penampilannya bisa tetap terjaga sehingga peluang tampil di SEA Games semakin besar,¿ jelasnya.

Muhammad Hamgari, kata dia, merupakan salah satu perenang yang potensial. Hal itu sudah dibuktikan saat dipercaya memperkuat Indonesia di ajang Asian School Games (ASG) dan SEA Age Group Swimming Championships 2012.

Hamgari juga telah membuktikan kemampuannya dengan meraih sejumlah prestasi dengan meraih emas di babak kualifikasi PON 2011. Hamgari bahkan pernah dinobatkan sebagai perenang terbaik pada Kelompok Umur (KU) II Piala Menpora Seri II 2010, di Makassar dengan merebut 9 medali Emas. (T.KR-DF/F003) 
Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/43602/renang--sulsel-siap-meriahkan-krapsi-bandang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar