Kamis, 01 November 2012

Gubernur Sulsel Kukuhkan Pengurus DPD PGMI


Kam, 01/11/2012 -
Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo yang juga selaku Dewan Pembina Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Sulawesi Selatan, mengukuhkan pengurus DPD PGMI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu, 31 Oktober 2012 yang dihadiri sebanyak 3.200 Guru Madrasah se-Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan, Guru madrasah memiliki tugas, fungsi dan tanggung jawab untuk menularkan kebaikan-kebaikan. Diharapkan pula madrasah mampu menjadi lembaga pendidikan yang bisa memperbaiki kehidupan di semua sektor. Kalau agama baik, maka baiklah semuanya. Agama yang baik akan mendorong kehidupan ekonomi yang makin baik. Kehidupan agama dan perekonomian di Sulawesi Selatan bejalan dengan sangat baik, ada toleransi antar umat beragama. Bahkan, dalam empat tahun terakhir, tidak pernah terjadi konflik antar umat. Agama yang makin baik akan mendorong ekonomi yang tumbuh signifikan, tercermin dari tingginya peserta Umrah dari Sulawesi Selatan tiap tahunnya begitupun dengan jemaah haji.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Gazali Suyuti, dalam arahannya disela-sela acara pengukuhan berharap agar seluruh guru madrasah di Sulawesi Selatan bisa berprestasi. Guru-guru Madrasah juga diharapkan bisa berprestasi.
Sementara itu, Ketua Umum PGMI Pusat, Syamsuddin juga meminta guru madrasah bisa berprestasi dan profesional dalam bekerja. Apalagi tugas dan tanggung jawab guru menciptakan generasi-genersai yang berkualitas. Cerdas saja tidak cukup, harus disertai dengan hati yang bersih dan jujur. Inilah yang diciptakan di madrasah. Selain diajarkan ilmu pengetahuan, juga agamanya diperkuat.

Rs/Nh ( Kamis, 1 November 2012 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar