Kamis, 01 November 2012

Syahrul dan Wakil Bupati Se-Sulsel Hadir di HMG


Kamis, 1 November 2012
Gubernur-Sulsel-Syahrul-Yasin-Limpo-Takalar1.jpg

MAKASSAR, - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr Syahrul Yasin Limpo MH bersama para wakil bupati dan wakil wali kota se-Sulsel berkumpul di Hotel Makassar Golden (HMG), Jl Pasar Ikan, Makassar, Kamis (1/11/2012). Acara ini turut dihadiri para kepala inspektorat se-Sulsel. 

Kehadiran mereka di hotel berbintang tersebut dalam rangka menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Daerah Provinsi Sulsel 2012. Acara ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Forum Bersama (Forbes) Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Sulsel periode 2012-2015.

Acara yang dibuka Syahrul tersebut juga menghadirkan Ketua Forbes APIP Pusat Dr Besuki Hadimulyono yang juga Irjen Kementerian Pekerjaan Umum (PU) RI. Turut pula dihadiri perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, dan Polda Sulsel. 
    
Saat memberi sambutan, Syahrul berharap rakor pengawasan daerah dan adanya Forbes APIP Sulsel ini dapat berkontribusi secara aktif dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah di Sulsel. Menurutnya, saat ini dibutuhkan komitmen bersama dari penyelenggara pemerintahan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. 
 
“Selain agenda perencanaan yang visioner dan implementasi yang terukur, tentu sangat dibutuhkan agenda pengawasan yang terintegrasi dan terkoordinasi dengan semua stakehoder. Ini berguna untuk melakukan akselerasi pembangunan di Sulsel,” papar Syahrul. 

Pada kesempatan itu, calon Gubernur Sulsel nomor urut dua ini juga memaparkan bahwa dalam empat tahun terakhir, berbagai fakta menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel telah on the track dalam penyelenggaraan pemerintah. Ini ditandai dengan prestasi Sulsel mendapat prestasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dua kali berturut-turut, 2010 dan 2011 lalu. 

“Bahkan saat ini, kita mampu berada di peringkat ketiga kinerja terbaik pemerintah provinsi se-Indonesia. Namun prestasi ini tentu tidak membuat kita terlena dan puas. Sebab masih banyak agenda untuk berbuat lebih baik lagi ke depan yakni menjadikan provinsi Sulsel sebagai pilar utama nasional,” pesan mantan Bupati Gowa dua periode ini. (*)

Penulis : Citizen Reporter
Editor : Jumadi Mappanganro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar