Sabtu, 24 November 2012

Pemprov-Garuda Bangun Sekolah Pramugari


SABTU, 24 NOVEMBER 2012 
alt
Pakai Eks Kampus IPDN di Jalan Cenderawasih 
MAKASSAR,  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bekerja sama dengan Garuda Indonesia Group akan membangun sekolah pramugari sekaligus merekrut calon pramugari di Makassar.
Rencananya, gedung eks Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jalan Cenderawasih, akan dijadikan sebagai lokasi pusat training para calon pramugari.
“Kami melihat prospek yang cukup besar, apalagi melihat kebutuhan pramugari dengan adanya hubungan di Indonesia bagian timur,” kata Kepala Pusat Pelatihan dan Training Garuda Indonesia Group, Muhammad Fajar Sidik, usai bertemu Gubernur Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 23 November.
Fajar mengungkapkan, Garuda dan Pemprov Sulsel sedang menyusun tahapan-tahapan untuk membangun sekolah pramugari tersebut. Antara lain, merekrut pramugari untuk wilayah Sulawesi, baik untuk Garuda maupun Citilink.
“Biasanya kalau kita merekrut di provinsi, trainingnya di Jakarta. Tapi, karena Pak Gubernur kemarin sudah menyatakan bahwa dia mau membantu Garuda, dan mau memberikan tempat, maka kami sedang melakukan kajian untuk training di sini,” ungkapnya.
Sementara, Gubernur Syahrul Yasin Limpo menginstruksikan agar dibentuk desk atau tim yang terdiri dari pemprov dan pihak Garuda. Desk tersebut bertugas membahas regulasi dan aturan, kelembagaan non struktural, sistem personal, budgeter, hingga agenda aksi.
“Rekruitmen jangan hanya untuk Garuda, tapi sekolah ini untuk semua maskapi penerbangan yang membutuhkan pramugari,” tandas Syahrul.
Dia berharap, desk yang terbentuk nantinya sudah bisa menyusun agenda-agenda apa saja yang akan dilakukan selanjutnya. Apalagi, langkah awalnya sudah ada. Sehingga, evaluasi bisa dilakukan setiap tiga bulan.  (eky/ism)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/provinsi/pemprov-garuda-bangun-sekolah-pramugari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar