Kamis, 13 Desember 2012

Lagi, Sulsel Raih Adhikarya Pangan Nusantara 2012


Kamis, Desember 13th, 2012

Makassar, – Untuk keduakalinya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meraih penghargaan tertinggi bidang ketahanan pangan yakni penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2012.

Ini merupakan penghargaan yang keduakalinya secara berturut-turut yang diraih Syahrul Yasin Limpo Selaku Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Provinsi. Penghargaan serupa juga sudah diraih pada tahun 2011 lalu.

Rencananya, penyerahan penghargaan akan dilakukan langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan di Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Desember.

Selain Syahrul, lima Gubernur akan menerima penghargaan serupa yakni Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ketahanan pangan menjadi aspek yang lebih luas meliputi aspek ketersediaan, distribusi, dan konsumsi, serta aspek keamanan pangan. Sulsel berhasil menjaga aspek itu serta menopang ketahanan pangan nasional,” kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BPKD) Sulsel Asri Agung Pananrang, Kamis (13/12).

Asri menambahkan bahwa penghargaan tersebut adalah keberhasilan Sulsel mewujudkan kedaulatan, kemandirian, dan ketahanan pangan serta sebagai kontribusi Sulsel mendukung ketahanan pangan nasional.[KM03]

Sumber: http://www.kabarmakassar.com/?p=21414

Tidak ada komentar:

Posting Komentar