Senin, 10 Desember 2012

PEMILIHAN DUTA PAJAK 2012 - Upaya Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak


Senin, 10 Desember 2012


DINAS Pendapatan (Dispenda) Sulsel menggelar pemilihan Duta Pajak 2012 di Grand Clarion Makassar,Jumat (7/12) malam.Event tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Pemilihan tersebut diikuti sebanyak 48 peserta dari 24 Kabupaten di Sulsel,masingmasing daerah mengutus dua orang perwakilannya pria dan wanita. Kegiatan pemilihan ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang,Walikota dan Bupati,serta ratusan masyarakat yang datang khusus memberikan dukungan.

Ketua Panitia Pelaksana Azikin Sultan menjelaskan, pemilihan Duta Pajak ini digelar untuk memberikan pemahaman tentang pajak kepada generasi muda,menciptakan sosok pemimpin yang amanah dan visioner di masa yang akan datang. “Ini juga merupakan bentuk apresiasi Pemprov Sulsel ke Pemkab maupun Pemkot yang berprestasi,khususnya yang berhasil mengumpulkan pajak yang tinggi,hingga mencapai 100% dan dimafaatkan membangun infrastruktur daerah,”ujarnya.

Sementara itu,Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, indikator dari kemajuan ekonomi suatu daerah adalah,pendapatan pajak yang besar dan kepatuhan pajak masyarakatnya juga tinggi. Membayar pajak juga kata Syahrul,sebagai bentuk nasionalisme atau rasa memiliki terhadap bangsa.

“Dengan pajaklah pendidikan gratis bisa direalisasikan untuk masyarakat, pajak juga digunakan untuk membangun rumah sakit, jalan,sekolah.Intinya,pajak untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. suwarny dammar 
Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/news/pemilihan-duta-pajak-2012-upaya-tingkatkan-kesadaran-bayar-pajak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar