Senin, 10 Desember 2012

Pemprov Sulsel Genjot Pemahaman Pajak


Senin, 10 Desember 2012

Gelar Pemilihan Duta Pajak

MAKASSAR, –Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pemilihan duta pajak yang dilaksanakan di Grand Clarion Hotel, belum lama ini. Kegiatan yang diikuti sebanyak 48 peserta dari 24 Kabupaten di Sulsel ini, bertujuan memberikan pemahaman tentang pajak kepada generasi muda, menciptakan sosok pemimpin yang amanah, visioner dimasa yang akan datang. Ketua Panitia Acara, Azikin Sultan mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi Pemprov Sulsel kepada pemerintah kabupate/kota yang berprestasi, khususnya yang berhasil membangun infrastruktur daerah yang mencapai 100%.

“Melalui kegiatan ini juga, kami ingin berikan apresiasi kepada daerah yang berprestasi,” ujarnya. Azikin menyebutkan, peserta Duta Pajak 2012 ini diikuti sebanyak 1000 peserta yang disaring melalui audisi hingga 48 peserta. Setelah itu yang lolos kebabak selanjutnya di karantina, dimana para peserta akan diberikan pemahaman, tentang pajak. Sementara Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, indikator dari kemajuan ekonomi suatu daerah adalah besarnya pendapatan pajak dan kepatuhan masyarakat membayar pajak.

“Apalagi saat ini ekonomi kita (Sulsel) tertinggi diatas rata-rata nasional, ini membuktikan jika pajak didaerah ini juga semakin hari semakin membaik,” ungkapnya. Membayar pajak, kata Syahrul, sebagai bentuk nasionalisme atau rasa memiliki terhadap bangsa. Apalagi, fungsi pajak diketahui sangat bermanfaat bagi pembangunan bangsa. Dengan pajaklah pendidikan gratis bisa direalisasikan untuk masyarakat, pajak juga digunakan untuk membangun rumah sakit, jalan, sekolah. Initinya pajak untuk kesejahteraan rakyat. (awy)

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.co/bisnis/pemprov-sulsel-genjot-pemahaman-pajak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar