Rabu, 08 Februari 2012

Benahi Pulau Wisata

RABU, 08 FEBRUARI 2012 

DINAS kebudayaan dan pariwisata terus berbenah untuk menata sejumlah objek wisata dengan harapan menarik minat wisatawan dan sekaligus dapat menjadi destinasi atau tujuan wisata baik wisatawan nusantara dan mancanegara.
Syuaib Mallombasi,  Kepala Dinas kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, bertekad untuk melakukan upaya perbaikan dan peningkatan sejumlah objek wisata yang ada di Sulsel. “Tahun ini  kami akan membenahi dua pulau wisata di daerah ini agar dapat dilirik wisatawan untuk berkunjung. Makanya kami telah menganggarkan perbaikan untuk pulau tersebut,” ujar Syuaib, belum lama ini.
Bebeberapa hal yang perlu dilakukan pembenahan seperti resort, speed boat repsentatif, kapal wisata yang berkapasitas 50 orang. Biaya perbaikan ini kami anggarkan sekitar Rp10 miliar, " kata Syuaib.
Syuaib, menargetkan tahun ini akan me­lakukan kegiatan untuk menarik lebih banyak wisatawan masuk ke Sulsel. Ini sebagai upaya untuk mencapai target 100 ribu wisatawan mancanegara yang akan masuk ke Sulsel. Sedangkan untuk wisatawan nusantara diharapkan bisa mencapai 4 juta orang.
Pihaknya optimis target akan tercapai karena saat ini sudah ada enam atau tujuh kapal pesiar akan masuk kemudian sudah banyak biro perjalanan wisata yang membukukan tiga sampai lima paket wisata satu travel, terutama dari Eropa.
“Jadi saat ini kami masih terus melakukan pembenahan-pembenahan pariwisata terkait dengan tahun kunjungan wisata Sulsel 2012, langkah pembenahan itu termasuk pada pulau-pulau wisata,” kata­nya.  (eky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar