Rabu, 29 Februari 2012

PBSI Undang Tiga Negara Ramaikan Sirnas Sulsel


Selasa, 28 Februari 2012 


Makassar - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengundang tiga negara tampil di kejuaraan bulutangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) regional Sulawesi, Maluku, Papua di GOR Sudiang, 10-14 April 2012.

Sekretaris Panitia Sirnas Sulsel Atman Amir, di Makassar, Senin, mengatakan, tiga negara yang diharapkan kehadirannya tersebut yakni Malaysia, Singapura, serta Thailand.

Pihaknya, kata dia, juga masih menunggu partisipasi beberapa negara lain seperti Korea Selatan sehingga membuat kualitas kejuaraan semakin ketat.

"Untuk peserta asing memang diundang langsung oleh PB PBSI. Mudah-mudahan peserta yang diundang bisa berpartisipasi sehingga Sirnas Sulsel bisa berlangsung lebih meriah," ujarnya.

Selain peserta asing, panitia juga mengundang 33 pengprov PBSI. Pihaknya, kata Atman, juga tetap berharap kehadiran sekitar 70 klub bulu tangkis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terkait beberapa klub besar seperti PB Djarum, PB Pertamina, ataupun PB Jaya Raya, pihaknya mengundang secara langsung.

"Kita optimistis minimal bisa menyamai jumlah peserta Sirnas 2011 yang mencapai 618 peserta," katanya.

Untuk jadwal pelaksanaan Sirnas 2012 seharusnya baru digelar November 2012. Namun sengaja dipercepat dengan harapan bisa menjadi ajang ujicoba bagi setiap atlet sebelum menghadapi PON XVIII Riau, September 2012.

"Kita juga sengaja memilih GOR Sudiang sebagai tempat pelaksaaan karena lebih representatif dan lebih luas. Ini juga merupakan komitmen kami untuk kembali menyukseskan Sirnas 2012," ucapnya.
Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/36764/pbsi-undang-tiga-negara-ramaikan-sirnas-sulsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar