Jumat, 06 April 2012

Syahrul Sumbang Rp 200 Juta untuk Renovasi Makam La Patau

 Jumat, 6 April 2012 ore Sharing Services
Watampone, --Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memberikan kado istimewa pada peringatan HUT Kabupaten Bone ke 682, yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Jumat (6/4). 

Gubernur menyerahkan bantuan Gerakan Terpadu Pembangunan Pedesaan (Getar Bangdes) yang terakumulasi dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulsel tahun 2012 sebesar Rp 229 miliar lebih. Selain itu, gubernur juga menyerahkan bantuan rehabilitasi makam La Patau sebesar Rp200 juta.

Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, hari jadi merupakan bagian dari upaya konsolidasi untuk menyatukan tekad dalam membangun Kabupaten Bone yang lebih baik.

"Kita merayakan hari jadi ke 682 tahun ini dalam suasana yang penuh kedamaian, ketentraman dan keteraturan. Itulah bagian dari tugas pemerintahan," ujar Syahrul di sela-sela peringatan hari jadi Bone.

Peraih 109 penghargaan nasional dan internasional itu, mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Bone telah berhasil menjadikan Bone sebagai kabupaten yang terhormat dan pilar kemajuan Sulawesi Selatan.

"Pemerintahan yang makin baik, akan memberikan energi yang baik pula bagi masyarakat di semua aspek kehidupan," tuturnya.

Syahrul juga menilai, pemerintah Kabupaten Bone berhasil memberikan ruang kepada semua stakeholder dalam pengembangan perekonomian. Pemerintahannya pun senantiasa berpihak pada rakyat.

"Saya yakin, perkembangan ekonomi yang makin baik di Sulsel, karena ada Bone yang memberikan kontribusi," terang Syahrul.

Sementara, Bupati Bone H A Muh Idris Galigo SH, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel melalui program Getar Bangdes. Bantuan anggaran untuk pembangunan jembatan di Kecamatan Cenrana, bantuan alat berat, serta berbagai bantuan kegiatan tahun 2012.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas program pendidikan dan kesehatan gratis serta program pro rakyat lainnya," ucapnya.

Idris Galigo menjelaskan, peringatan Hari Jadi Bone sengaja dikemas dalam bentuk acara adat. Tujuannya, untuk melestarikan kebudayaan Kabupaten Bone.

"Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pariwisata Visit South Sulawesi 2012," jelasnya.

Ketua DPD II Golkar Bone itu berharap, pemerintahan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang tidak berhenti di tahun 2012 ini, tetapi terus berlanjut hingga periode ke depan.

"Tetap dilanjutkan untuk kemakmuran rakyat. Don't stop komandan," terangnya.

Secara khusus, Idris juga meminta agar Pemprov Sulsel terus memberikan dukungan terhadap pembangunan bandara perintis di Kabupaten Bone. Apalagi, landasannya sepanjang 900 meter telah selesai.

"Kami berharap, ada pendaratan pertama di bandara karena sudah selesai landasannya. Jangan sampai belum ada pesawat yang mendarat, tapi landasannya sudah rusak," harapnya.

Turut hadir dalam peringatan Hari Jadi Bone, Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Nu'mang, Sekprov Sulsel H Andi Muallim, Ketua DPRD Sulsel H Moh Roem, anggota DPR RI Taufan Tiro, dan anggota DPD RI AM Fatwa.

Pada momentum tersebut, Bupati Bone juga memberikan penghargaan kepada kepala desa/lurah dan camat teladan di se Kabupaten Bone.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/04/06/syahrul-sumbang-rp-200-juta-untuk-renovasi-makam-la-patau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar