Rabu, 02 Mei 2012

Beasiswa Rp 1 Miliar dari Gubernur Sulsel


 Rabu, 2 Mei 2012


MAKASSAR - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Rabu (2/5/2012), diwarnai penyerahan bantuan dan penghargaan.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, menyerahkan bantuan beasiswa untuk siswa kurang mampu sebesar Rp 1 miliar dan alokasi APBN-P untuk Bulukumba senilai Rp 15 miliar.
Sebelum membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan, Syahrul menyampaikan apresiasinya atas peringatan Hardiknas yang dilaksanakan di daerah tersebut.
Menurutnya, ada dua pilar utama pembangunan yakni ekonomi yang makin baik bagi rakyat dan pendidikan.
"Pendidikan dan ekonomi merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Kalau mau ekonomi baik, perbaiki pendidikan. Begitupun sebaliknya," kata Syahrul.
Sedangkan, Mendiknas dalam sambutannya yang dibacakan Syahrul mengatakan, pada peringatan Hardiknas kali ini bidang kebudayaan kembali bergabung dengan kementerian pendidikan.
Nama kementerian ini kembali menjadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. "Dalam pendidikan, selalu ada nilai budaya yang menyertainya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar