Rabu, 02 Mei 2012

Kepegawaian-1.244 Honorer K2 Diusul Jadi CPNS


Rabu, 02 May 2012
MAKASSAR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel mengusulkan 1.244 orang pegawai tidak tetap (PTT) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

Berkas honorer kategori II (k2) yang diajukan masih akan diverifikasi ulang. Selain itu, sebanyak 15 orang PTT dinyatakan gugur sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena terkendala usia dan tidak melakukan pendaftaran ulang hingga 30 April 2012. “Dari 1.259 honorer K2 yang masuk, hanya 1.244 yang kita kirim ke BKN”.

“15 berkas honorer lainnya tidak kita kirim karena faktor usia,” ungkap Kepala BKD Sulsel A Murny Amien Situru kepada SINDOkemarin. Murny menerangkan, ke-15 honorer tersebut tidak memenuhi syarat untuk menjalani proses verifikasi selanjutnya sebelum diangkat menjadi CPNS.“Syaratnya itu kan seluruh honorer K2 harus berumur 19 tahun saat diangkat menjadi honorer 1 Januari 2006.Nah,ke- 15 orang ini tidak memenuhi dari syarat itu,” beber saat dihubungi.

Dengan demikian, ke-15 orang honorer K2 tersebut tidak memiliki lagi kesempatan untuk menjadi CPNS di lingkup Pemprov Sulsel.Menurutnya, setelah diverifikasi ulang oleh BKN,Pemprov Sulsel sisa menunggu waktu penetapan ujian bagi ribuan PTT K2 di lingkup pemprov. Hanya saja, mantan Kepala BKPMD Sulsel ini enggan memastikan kapan ujian bagi PTT K2 tersebut. “Jadwal ujiannya itu tergantung dari jadwal yang dikeluarkan Kemenpan-RB dan BKN.

Kita tak tahu pasti.Kita tunggu saja,”beber dia. Sementara itu, saat disinggung mengenai nasib 251 honorer K1 di lingkup pemprov,Andi Murny mengaku masih menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) terkait pengangkatan PTT sebagai CPNS. “Sampai sekarang kami belum mendapatkan konfirmasi pastinya dari pusat.Yang jelas, pusat dulu pernah bilang bahwa PP pengangkatan K1 itu akan terbit April,tapi sekarang sudah Mei tapi belum ada juga kabar-kabarnya,”tandasnya. ● wahyudi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar