Rabu, 08 Agustus 2012

Gubernur Evaluasi Kinerja Pemerintahan


Rabu, 08 Agustus 2012

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemprov untuk bekerja lebih serius di sisa tahun 2012,yang juga masa akhir periodenya tersebut.

“Saya mau bersih-bersih sebelum akhir tahun anggaran ini.Ini kan juga akhir tahun masa jabatan saya,” katanya usai memimpin rapat tertutup bersama sejumlah kepala SKPD di ruang kerjanya,kemarin. Karena itu, dia meminta agar seluruh administrasi serta penggunaan anggaran harus dievaluasi sedini mungkin. Dengan demikian, kendala yang kemungkinan timbul khususnya yang terkait masalah hukum ataupun adminstrasi, bisa diminamlisir.

Selain itu, dia juga menugaskan kepada seluruh kepala SKPD agar rutin melaporkan setiap perkembangan program yang dilakukannya. Hal ini juga sebagai motivasi bawahannya bekerja serius. “Adminstrasi diperbaiki, kita kan menuju perubahan anggaran.Avaluasi harus jalan. Ramadan ini dipakai untuk koreksi dan penyemburnaan. Asisten dan setiap biro harus punya target,”bebernya.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Syahrul juga melakukan evaluasi terhadap realisasi penggunaan APBD hingga triwulan II 2012 ini tidak mencapai target 50%. Hingga kini,realisasi fisik baru mencapai 45,75%, dan realisasi keuangan 36,79%. Padahal, target realisasi 50% pada pertengahan tahun 2012 ini merupakan salah satu progres yang ditekankan gubernur kepada anak buahnya.

Selain menggenjot proyek yang ada,hal ini juga diakuinya terkait menjelang Pilkada Gubernur Pilgub Sulsel 2013 nanti. “Termasuk saya evaluasi target Triwulan II. Tapi saya anggap tak masalah, karena memang ada program-program yang bersakutan dengan dekonsentrasi,” kilahnya.

Pada Triwulan III 2012 mendatang, dia kembali menargetkan agar seluruh SKPD bisa menuntaskan seluruh programnya di tahun ini.Sehingga pada Triwulan IV mendatang hanya tinggal penyempurnaan. “Saya mau semuanya tuntas. Dalam waktu singkat, saya akan kumpulkan lagi kepala SKPD untuk dengarkan ekspornya masing-masing, termasuk persiapan anggaran perubahan,” tandasnya.

Diketahui, tahun 2012 ini merupakan masa akhir periode pertama Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang menahkodai Sulsel.Keduanya pun kembali bertarung pada Pilgub 2013 mendatang untuk bisa memimpin dua periode. ● wahyudi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar