Kamis, 27 September 2012

APBD Perubahan Ditarget Rp50 Miliar


Selasa, 27 September 2012
MAKASSAR – Pemprov Sulsel menargetkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun ini mencapai Rp50 miliar. Dana tersebut diharapkan bisa merampungkan beberapa program yang sementara berjalan.

Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel Yaksan Hamzah mengungkapkan,ada Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) yang belum sempat terpakai 2011 lalu. Seluruh anggaran tersebut, ditargetkan bisa seluruhnya terpakai pada tahun ini,dari total silpa 2011 lalu yang mencapai sekitar Rp212 miliar.

”Kan sekitar Rp162 miliar dari silpa 2011 lalu telah masuk pada anggaran APBD pokok 2012. Sehingga lebihnya masih sekitar Rp50 miliar. Itu yang kita harapkan bisa masuk seluruhnya di APBD-P nanti,”kata Yaksan di Makassar,kemarin.

Yaksan yang juga Asisten II Bidang Ekonomi Pemprov Sulsel ini mengatakan, target tersebut tidak muluk-muluk. Sebab, pihaknya tidak bisa berharap lebih dari pendapatan daerah pada tahun ini. ”Tambahan pendapatan relatif terbatas, karena pada ABPD pokok saja tak capai target 2012. Kalau APBD-P besar, jangan sampai target pendapatan daerah tak tercapai,” katanya di Kantor Gubernur Sulsel.

Seluruh dana pada APBDP mendatang, tidak akan fokus lagi pada proyek infrastruktur di daerah ini. Anggaran ini akan lebih fokus pada beberapa program, seperti pertanian, kesehatan, serta perkebunan.

Sedangkan untuk anggaran infrastruktur, pemprov berharap besar pada pinjaman sebesar Rp500 miliar dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP), yang sementara ini masih menunggu rekomendasi persetujuan dari DPRD Sulsel. ● wahyudi
 
Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/530310/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar