Rabu, 12 September 2012

Wapres Puji Kinerja Keuangan Pemprov



Rabu, 12 September 2012
MAKASSAR, –Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Boediono memberikan apresiasi dan pujiannya kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota serta provinsi se-Indonesia yang berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Apresiasi khusus ditujukan kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, yang telah berhasil meraih predikat WTP dua tahun berturut-turut, yakni pada 2010 dan 2011.
Oleh karena itu, mantan Gubernur BI ini tak tanggung-tanggung memberikan apresiasi dan penghargaan serta pujiannya kepada Pemprov Sulsel melalui Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, saat mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menerima penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan, Selasa (11/9) di Jakarta. “Pak Wapres bilang WTP adalah hasil dari kerja dalam pengelolaan keuangan dalam satu tahun anggaran. Dan Pemprov Sulsel bisa mendapatkan itu, ini adalah hal yang luar biasa,” kata Agus usai menerima penghargaan WTP tersebut.
Menurut Wapres, seperti yang diungkapkan Wagub, pemerintah pusat menargetkan 60 persen dari 500 lebih provinsi, kabupaten/kota, yang harusnya mendapat penilaian WTP. Itu artinya sekitar 300 pemerintah kota/kabupaten dan pemprov harus berlabel WTP. Tapi kenyataannya tahun ini menurut Boediono, di Indonesia baru 67 kabupaten/kota yang berhasil mendatapkan predikat WTP, termasuk 10 pemerintah provinsi termasuk di dalamnya Pemprov Sulsel. “Ini menjadi prestasi yang harus kita pertahankan,” kata Agus.
Sementara Wakil Presiden Boediono dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi kepada daerah dalam hal pengelolaan keuangan agar semakin meningkatkan kinerjanya. “Keuangan negara sangat menentukan hancur suatu negara. Untuk itu mari kita jaga dan tingkatkan pengelolaan keuangan,” katanya. Ia menambahkan, saat ini ada kemajuan dalam hal pengelolaan keuangan dibanding tahun sebelumnya. Target pemerintah dimana pada tahun 2014, semua instansi pemerintah pusat 100 persen WTP. (mg10/ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar