Minggu, 21 Oktober 2012

Sulsel Juara Umum Pameran Hari Pangan Se-Dunia

Minggu, 21 Oktober 2012

Makassar, -- Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menjadi juara umum pada pameran Hari Pangan Se-Dunia (HPS) 2012 yang di pusatkan di Temanggung Tilung, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Peringatan HPS ke-32 tahun 2012 resmi ditutup Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Achmad Diran, Minggu (21/10).

Acara bertema Agroindustri Berbasis Kemitraan Petani Menuju Kemandirian Pangan tersebut berlangsung empat hari dan dibuka Wakil Presiden Boediono, Kamis (18/10/2012) lalu.

Sulsel melalui Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) menjadi juara umum kedua stan pameran terbaik di bawah Jawa Barat (Jabar). Sedangkan, Kalteng sekaligus tuan rumah berada di posisi ketiga.

HPS dirangkaikan pameran diikuti 139 stan dari pemerintah daerah seluruh Indonesia, kementerian terkait, dan badan usaha milik negara (BUMN). Selain pameran, HPS diisi seminar, berbagai lomba, dan gelar teknologi pangan.

Koordinator pameran Sulsel, Asrul, menjelaskan, Sulsel menampilkan stan dengan bangunan bernuansa Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar, pada pameran kali ini. Stan Sulsel menampilkan seluruh potensi pangan lokal dan pangan olahan daerah ini.(*)
 
Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/10/21/sulsel-juara-umum-pameran-hari-pangan-se-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar