Selasa, 20 November 2012

Pesta Rakyat Cemme Appassili


Sel, 20/11/2012 
Pesta rakyat Cemme Appasili yang berlangsung di Desa  Ulo, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Senin, 19 Nopember 2012 turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo bersama tokoh masyarakat Tellusiattinge, Andi Darwis.
Menurut Andi Darwis, pesta rakyat Cemme Appassili ini setiap tahunnya dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur masyarakat atas hasil bumi yang melimpah ruah, khususnya hasil panen. “Panen yang melimpah harus disyukuri.

Sementara Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh elemen masyarakat, agar senantiasa melestarikan nilai-nilai budaya yang relevan di tengah masyarakat, termasuk menjaga sejarah yang telah diukir oleh para pendahulu. Diharapkan kepada masyarakat  agar menjaga kondisi yang saat ini telah cukup baik dan kondusif.
Lanjut dikatakan dalam mengahadapi pemilihan gubernur, Syahrul juga meminta masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat. Khususnya, dalam memacu program pendidikan dan kesehatan untuk rakyat. Jangan lupa lestarikan budaya daerah, karena dengan adat budaya kita bisa besar seperti sekarang ini dan tetap memegang teguh nilai-nilai lempu, getteng dan sipatuo sipatokkong.

Hr/Tn (Selasa 20 November 2012)
Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/pesta-rakyat-cemme-appassili

Tidak ada komentar:

Posting Komentar