Kamis, 06 Desember 2012

Produk Unggulan Sulsel Dipamerkan di Smesco


Kamis, 06 Desember 2012
JAKARTA,  -- Beragam produk unggulan asal Sulawesi dipamerkan dalam Pameran Produk Unggulan Sulawesi 2012 selama tiga hari, 6-9 Desember di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Kegiatan yang digelar PT Indonesia Bagoes Mandiri ini diisi stan-stan dari Sulsel, Sultra, dan Sulteng. Dari Sulsel, hadir Wajo, Parepare, Palopo, dan Tana Toraja. Juga ada stan yang disiapkan untuk Pemprov Sulsel, namun masih terlihat kosong.

Stan Pemkab Wajo memamerkan kain tenunan sutra. Stan ini ramai didatangi pengunjung
yang ingin mendapatkan kain sutera asli.  Sementara stan dari Palopo dikoordinir Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kota Palopo. Barang-barang produk industri rumah tangga Palopo dipamerkan di stan ini, di antaranya bagea dari sagu, makanan olahan dari rumput laut, ikan teri, tepung sagu siap saji untuk bahan kapurung. Juga ada baju kaus desain anak muda dari palopo.

"Baju kaus desain anak muda Palopo seharga Rp80 ribu. Ada juga krim wajah dari lemak kakao,"  ujar Hadi Susilo, Kepala Bidang Promosi dan Investasi BPMD Kota Palopo.

Sementara itu, stan Parepare dipimpin Hj Andi Nurhatimah, Sekretaris Dinas Koperasi Kota Parepare, memamerkan kuliner yang terbuat dari mente. Kegiatan pameran in dibuka Sekretaris Badan Kerjasama Pemerintah Regional Sulawesi (BKPRD), Prof Aminuddin Ilmar. Hadir pula pengurus BPP KKSS, Andi Nurpati.

Direktur Utama PT Indonesia Bagoes Mandiri, Idang Hadijah Faaruk, mengungkapkan, kegiatan tersebut sebenarnya bagian dari Sulawesi Expo yang rutin digelar setiap tahun. Pameran ini, sebut Idang, fokus memperkenalkan produk unggulan se-Sulawesi. "Harapan kita lebih kepada memperkenalkan bahwa daerah di Sulawesi itu punya potensi," jelas Idang.(asw/fmc)


Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20121206165014-produk-unggulan-sulsel-dipamerkan-di-smesco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar