Senin, 27 Februari 2012

Popda-17 Cabor Mulai Dipertandingkan


Minggu, 26 Februari 2012
MAKASSAR – Hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2012, panitia sudah mempertandingkan hampir semua cabang olahraga (cabor) dari 20 cabang.Hanya tiga cabor yang masih menunggu jadwal untuk dipertandingkan yakni angkat besi,gulat dan renang.
Ketiga cabang ini kemungkinan akan mulai dipertandingkan hari ini.Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Pelajar dan Mahasiswa Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),Sulsel,Subandri mengatakan, memang peserta dari ketiga cabang olahraga tersebut tidak terlalu banyak dari daerah. “Untuk hari pertama kemarin kami sudah mempertandingkan hampir semua cabang olahraga.

Bahkan,sejak pagi panahan yang memilih lokasi di GOR Andi Mattalatta sudah dipertandingkan, sebagian besar muali bertanding setelah pembukaan,”jelasnya. Subandri mengatakan,dari semua daerah,kontingen Kabupaten Bone menjadi kontigen terbesar dengan jumlah atlet melebihi 100 orang dan mengikuti semua cabor.

Setelah Bone,disusul Kota Palopo dengan kontingen kedua terbesar dengan jumlah atlet menghampiri 100 orang.“Biasanya memang Bone,Palopo dan Makassar yang selalu menjadi kontingen terbesar di Popda.Akan tetapi entah kenapa kontingen Makassar tahun ini tidak terlalu banyak,”ungkapnya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel,Andi Ilham Ghazaling dalam laporannya mengatakan,semua atlet daerah ini adalah atlet yang sebelumnya telah terseleksi di tingkat kabupaten/kota.

“Para atlet ini adalah atlet terbaik di daerah engan usia rata-rata kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA). Para atlet ini akan bersaing untuk mendapatkan tempat ke Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) nantinya,”terangnya. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang membuka Popda tersebut berharap, akan lahirnya atlet unggulan dari ajang olahraga tersebut.Menurutnya,sejak dini para atlet muda harus ditanamkan keinginan kuat untuk terus berprestasi.

“Popda ini adalah awal untuk mencari atlet-atlet unggulan yang nantinya akan berbicara di tingkan nasional dan internasional.Saya yakin akan ada nantinya dari ratusan atlet ini yang akan menjadi atlet nasional,”kata Syahrul. Popda yang digelar 25-28 Februari ini merupakan Popda ke 12 yang digelar di Sulsel.Popda ini menajdi Popda terbesar dengan mempertandingkan 20 cabang olahraga.

Selain mempertandingkan ratusan nomor Popda,panitia juga merangkaikan dengan Pekan Olahraga Cacat Pelajar Daerah (Popcada) yang mengambil lokasi pertandingan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dg Tata,Makassar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar