Senin, 27 Februari 2012

SKPD Diminta Tak Buat Kegiatan di Hotel


Senin, 27 Februari 2012
MAKASSAR – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Sulsel diimbau untuk tidak melakukan kegiatan di hotel berbintang.Hal tersebut sebagai upaya penghematan anggaran daerah.


Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel A Muallim mengungkapkan, untuk mendukung langkah penghematan tersebut telah disiapkan sejumlah aula dan gedung di Kantor Gubernur Sulsel. Ruangan ini tidak kalah luas dengan ruang yang ada di hotel berbintang di Makassar. “Kami perlu anjurkan ini supaya pejabat SKPD tidak lagi memboroskan anggaran daerah,” ujar Muallim kemarin.

Namun, mantan Sekda Gowa ini menegaskan bahwa imbauan tersebut belum tertuang dalam bentuk peraturan gubernur (pergub) atau pun peraturan lainnya. Berdasarkan pantauan SINDO,sejak awal 2012,sejumlah kegiatan SKPD Pemprov Sulsel yang sebelumnya di lakukan di hotel berbintang saat ini digelar di Kantor Gubernur Sulsel. Lokasi yang dipilih di antaranya Ruang Data dan Ruang Pola yang menampung hingga 1.000 orang.

Begitu pun saat rapat koordinasi antara Gubernur Sulsel dengan seluruh wali kota dan bupati dari 24 kabupaten/kota. Kegiatan ini sebelumnya digelar di hotel berbintang, namun tahun ini dipindahkan ke Ruang Pola Kantor Gubernur. “Setiap kegiatan SKPD sudah diatur dalam RKA. Saya juga sering ngomong,kalau bahas masalah kemiskinan jangan di hotel berbintang dong,” ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar