Kamis, 09 Februari 2012

Sayur Petani Rambah Pasar Modern

KAMIS, 09 FEBRUARI 2012


MAKASSAR,  - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemeritah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menempatkan sayuran dari petani di daerah itu masuk ke pasar modern.


“Untuk saat ini, semua pasar modern Carrefour di Makassar sudah menerima pasokan sayuran dari petani binaan kita dan program ini sudah berjalan selama setahun,” ujar Kepala Bidang Produksi Holtikultura, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel, Fitriani, Selasa 7 Februari kemarin.


Ia mengatakan, program pemberdayaan petani yang dilakukan bertujuan untuk mening­katkan taraf hidup para petani.


Beberapa kabupaten menjadi pemasok sayuran tersebut di antaranya yang berada di daerah selatan seperti daerah Malakaji dan Malino, Kabupaten Gowa, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.


“Hampir semua kabupaten sudah ada yang menjadi pemasok kami dan mereka juga memberikan harga yang lebih mahal daripada harga yang dijualnya ke pasar tradisional. Syaratnya, para petani harus menyiapkan kualitas yang terbaik,” katanya.


Diungkapkannya, sayuran yang dipasok dari beberapa kabupaten itu hingga saat ini belum dikeluhkan masyarakat karena memang sebelum di distribusi ke pasar modern semuanya harus diuji kualitasnya. (eky)


Sumber : http://cakrawalaberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar