Rabu, 07 Maret 2012

Sulsel Miliki Rumah Kemasan Produk Perikanan

Rabu, 07 Maret 2012

Makassar  - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), selain Jawa Barat dan Jakarta yang akan memiliki rumah kemasan produk perikanan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"UKM tidak perlu kemana-mana lagi untuk mengemas produk-nya. Misalnya, ikan yang dibuat dengan jenis produk ikan asap akan dikemas lebih baik supaya bisa lebih menarik untuk masuk ke supermarket," kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel Johanes Tanggo di Makassar, Selasa.

Rumah kemasan yang rencananya akan dibangun di Kota Makassar tersebut merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan jumlah anggaran sekitar Rp5,4 miliar.

Rumah tersebut, lanjutnya, akan dilengkapi fasilitas seperti mesin cetak untuk membuat kemasan produk-produk olahan seperti garam, ikan dan produk olahan lainnya di Sulsel.

"Target utamanya untuk memperkenalkan produk lokal dari UKM agar nilai tambahnya semakin meningkat seperti produk olahan ikan mulai dari terasi, ikan asap, pindang, kerupuk termasuk olahan garam," jelasnya.

Menurutnya, pembangunan rumah kemasan telah diajukan sejak 2011 dan baru dapat berjalan pada 2012. "Bangunannya sekarang sementara dikerjakan dan ditargetkan rampung akhir 2012," jelasnya.
Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/36979/sulsel-miliki-rumah-kemasan-produk-perikanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar