Rabu, 04 April 2012

RAKOR P2WKSS TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN

Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang dicanangkan pemerinta pada tahun 1979 adalah merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan taraf hidup dan kualitas hidup bagi masyarakat prasejahrera menjadi sejahtera. Hal ini dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Ir. Titien Sutarty, Selasa, 3 April di Ruang Data Kantor Gubernur.
Program P2WKSS sangat mengharapkan pola pikir dan prilaku melalui pembinaan SKPD terkait, serta peran aktif dari gerakan PKK dengan partisipasi seluruh masyarakat. Demikian halnya dengan program Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang diluncurkan pada tahun 1996, yang merupakan   gerakan bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan. Utamanya dalam percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian bayi (AKB).
Sebelumnya Ketua panitia melaporkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas Tim P2WSS Kabupaten Kota dalam rangka revitalisasi P2WKSS di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dengan jumlah peserta  97 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar