Sabtu, 30 Juni 2012

1.385 Rumah Warga Miskin Teraliri Listrik Gratis


JUMAT, 29 JUNI 2012 

PALOPO,  – Guna meringankan beban warga miskin, khususnya yang bekerja sebagai nelayan, Pemerintah Pusat bekerjasama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memberikan bantuan listrik gratis bagi warga pesisir pantai.
Tahun 2012, Sulawesi Selatan mendapat bantuan listrik gratis bagi nelayan sebanyak 1.385 titik atau rumah yang tersebar di empat kabuaten/kota masing-ma­sing, Kabupaten Sinjai, Luwu, Luwu Timur, dan Kota Palopo.
Khusus untuk tiga daerah se-Tana Luwu, Kota Palopo, Luwu, dan Luwu Timur mendapatkan 1.340 titik listrik gratis. Sementara Kabupaten Sinjai mendapat 45 titik.
“Syarat bagi yang akan mendapatkan bantuan yaitu nelayan kurang mampu,” kata Manager PT PLN (Persero) Cabang Kota Palopo, Novalince Pamuso, Kamis, 28 Juni.
Informasi yang dihimpun, di Kabupaten Sinjai, jaringan listrik ini akan menyentuh sekitar empat desa. Sedangkan di Kabupaten Luwu, 16 desa, Kota Palopo dua kelurahan, dan Kabupaten Luwu Timur tiga desa.
Novalince menuturkan, seluruh biaya pemasangan mulai dari pemasangan instalasi, KWH, hingga daya listrik akan ditanggung pemerintah. Masyarakat yang tersentuh program tidak dilakukan pu­ngutan uang sepersen pun.
“Program ini dikatakan paket gratis dan hemat karena tiap titik yang akan terkoneksi dengan PLN hanya akan dipasangkan tiga mata lampu dan satu stop kontak dengan daya 450 watt,” kata Novalince. (kr3/tir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar