Sabtu, 30 Juni 2012

Tinju - Pertina Sulsel Patok Emas Kejurnas Junior


Sabtu, 30 Juni 2012

Makassar  - Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan mematok medali emas pada kejuaraan nasional tinju junior di Jakarta, 1-8 Juli 2012.

Direktur Teknik Pertina Sulsel John Amanupunyo di Makassar, Jumat, mengatakan, cukup optimistis bisa mewujudkan target emas meski hanya menurunkan dua atlet yakni Andre dan Charles.

"Kemampuan atlet kita, khususnya Andre sudah tidak diragukan. Soal minimnya atlet yang kita turunkan memang karena persoalan biaya yang juga tidak maksimal," ujarnya.

Mengenai perubahan jadwal kejurnas yang sebelumnya di rencanakan di Palembang, 24 Juni-1 Juli 2012, Direktur Pelatnas PB Pertina itu mengaku karena ketidaksiapan dari tuan rumah Pelembang.

Pertina Sulsel juga mengaku tidak keberatan dengan perubahan jadwal tersebut. Sebaliknya Pengprov Pertina Sulsel menyambut gembira karena anggaran yang dikeluarkan tentu lebih kecil.

"Kejurnas junior itu diambil alih PB Pertina karena Palembang yang sebelumnya sebagai tuan rumah ternyata kurang siap. Kita juga bisa lebih mematangkan kemampuan atlet dengan jadwal yang diundur," ucapnya.

Andre dan Charles merupakan dua petinju muda Sulsel yang cukup potensial. Pengalamannya tampil di berbagai kejuaraan diharapkan bisa menjadi modal untuk meraih hasil maksimal.

Bahkan pada kejuaraan nasional Piala Wapres 2012, Andre berhasil merebut medali perak untuk Sulsel. Sedangkan Charles meski gagal ke PON tetapi tetap menunjukkan perkembangan yang signifikan sehingga layak diberi kesempatan.

"Kita tetap memberikan kewaspadaan terhadap beberapa tim termasuk Maluku dan NTT," ujarnya. 
(T.KR-DF/F003) 
Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/40009/tinju--pertina-sulsel-patok-emas-kejurnas-junior

Tidak ada komentar:

Posting Komentar