Kamis, 05 Juli 2012

Enrekang-Takalar Wakili Sulsel di Tingkat Nasional


Kamis, 05 Juli 2012
MAKASSAR – Desa dan kelurahan di Kabupaten Enrekang serta Takalar mewakili Sulsel untuk mengikuti kejuaraan desa dan kelurahan terbaik tingkat nasional 2012 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kabupaten Enrekang diwakili Desa Bone-Bone Kec Baraja, dan Kab Takalar mengirim Kelurahan Mangadu Ke-camatan Mangarabombang.Keduanya dipilih setelah menjadi juara satu perlombaan desa dan kelurahan terbaik se-Sulsel 2011 lalu. Kabid Pemberdayaan Pemerintahan Desa dan Kelurahan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sulsel Rais Rahman mengungkapkan, saat ini tim dari Ditjen BPM Desa dan Kelurahan Kemendagri telah turun ke Sulsel untuk melakukan penilaian selanjutnya.

“ Rencananya juara desa dan kelurahan terbaik ini akan diumumkan pada Agustus mendatang.Kita harap desa dan kelurahan ini bisa masuk juara di tingkat nasional,” bebernya kemarin. Beberapa indikator yang dinilai, yakni sektor pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban, ekonomi masyarakat, pemerintahan desa, potensi unggulan dan inovasi daerah. ● wahyudi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar