Senin, 09 Juli 2012

Syahrul Temukan Kapal Pelni Over Kapasitas


SENIN, 09 JULI 2012 

PAREPARE, — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menegur PT Pelni, saat berkunjung ke salah satu Kapal Pelni, KM Bukit Sugintang yang menemukan penumpang kapal tersebut over kapasitas.
Syahrul berjalan di lorong Kapal, bersama rombongan setelah menghadiri acara, launching pembukaan Bank Sulsel Parepare.
Sejumlah lorong pada kapal dipenuhi penum­pang. Tidak hanya itu Syahrul juga mendapatkan hanya lorong yang menuju ke  Kafe pada kapal tersebut, tidak dipenuhi penumpang.
Melihat ini, Orang nomor satu Sulsel ini ge­ram dan rencananya akan melaporkan ke Presiden bahwa Kapal yang semestinya memuat pemum­pang hanya 1500 orang ini menampung sekira 3.000 orang. “Ini menjadi pertimbangan untuk saya laporkan ke Pak SBY,” Ujarnya.
Syahrul mengimbau kepada pihak PT Pelni, agar hal seperti ini tidak terulang lagi. “Jangan karena keuntungan, masyarakat yang menjadi korban. Biasayanya kapsitas penumpang pada kapal, yang menjadi salah satu penyebab kecelakaan, “ Katanya.
Selain itu, mantan Wakil Gubernur Sulsel ini juga memantau barang muatan kapal tersebut, yang juga dinilai berlebihan dari kapasitas yang seharus­nya. (kr2/eky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar