Senin, 09 Juli 2012

Gubernur Syahrul Minta PT IKI Dibenahi


Senin, 9 Juli 2012 
MAKASSAR,-Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, meminta agar PT Industri Kapal Indonesia (IKI), segera dibenahi. Bahkan, ia berharap, tahun ini PT IKI sudah membuat terobosan

"Saya mau lihat tahun ini PT IKI sudah ada terobosan," kata Syahrul saat menerima Direktur PT IKI Fajar Harry Sampurno Kuffal, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (9/7/2012).

Syahrul mengatakan, Indonesia, khususnya Sulsel sangat membutuhkan kapal. Karenanya, ia meminta agar PT IKI membuat rancangannya agar ia bisa mengajukan anggarannya ke kementrian terkait.


"Ajukan kepada saya, nanti saya yang terobos untuk dapatkan anggarannya," ujarnya.


Menurutnya, PT IKI tidak pantas tidak produktif seperti sekarang. IKI adalah kebanggaan di Sulsel oleh karena itu penanganannya tidak boleh sebagai second industri atau second bisnis.


"Itu saya sudah saya sampaikan pada Menteri BUMN dan orang-orang IKI. Oleh karena itu, saya justru merasa tidak pantas IKI hanya seperti sekarang apalagi bangkrut, kecuali kalau korupsi memang di dalamnya," terangnya.


Sementara, Direktur PT IKI Fajar Harry Sampurno Kuffal, berharap agar Gubernur Sulsel bisa mensupport PT IKI dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi. Termasuk, dukungan untuk membuat terobosan agar PT IKI bisa eksis. (*)

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/07/09/gubernur-syahrul-minta-pt-iki-dibenahi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar