Rabu, 04 Juli 2012

Visit South Sulawesi 2012-Biaya Iklan Diklaim Dibawah Rp1 Miliar

Rabu, 04 Juli 2012
MAKASSAR – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel mengklaim biaya produksi dan penayangan iklan promosi Visit South Sulawesi 2012 di dua stasiun televisi nasional dibawah Rp1 miliar. 

“Anggarannya tidak terlalu tinggi, bahkan tidak sampai Rp1 miliar anggaran yang kita keluarkan,”ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulsel Syuaib Mallombassi kepada SINDO kemarin. Kendati demikian, Syuaib menolak membeberkan berapa anggaran yang dikeluarkan untuk membiayai proses produksi serta kontrak iklan di TV nasional, yakni TV One dan RCTI. Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDO, produksi tayangan promosi tahun kunjungan wisata Sulsel tersebut digarap oleh salah satu rumah produksi di Jakarta.

Sementara itu,berdasarkan penelusuran di situs video online www.youtube.com, promosi Visit Sulsel 2012 ini di-perankan model Tanah Air, seperti Aelke Mariska dan Sylvia. Aelke Mariska diketahui pemeran salah satu lakon di sinetron Cinta Cenat Cenut 2, serta iklan salah satu produk minuman ternama.Sedangkan Sylvia juga merupakan model dan host tayangan olahraga di beberapa stasiun TV swasta.

Syuaib mengaku,meski menggunakan produser dan foto model tersebut,pihaknya tetap tidak mengeluarkan biaya besar untuk produksinya. “Yang jelas, bukan hanya Disbudpar saja yang berperan di sini, tetapi juga beberapa SKPD di lingkup Pemprov Sulsel ikut terlibat,”katanya. Hal yang sama juga diungkapkan Kabid Promosi Disbudpar Sulsel Syafruddin. Menurutnya, dengan biaya yang relatif minim, pihaknya tetap bisa membuat iklan Visit Sulsel 2012 tersebut tayang di TV nasional.

Kendati demikian,pihaknya akan kembali memprogramkan penganggaran iklan yang juga menampilkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tersebut pada APBD-Perubahan 2012 mendatang. “Anggarannya tidak banyak. Kita rencanakan memutarnya di TV nasional hingga akhir 2012,” bebernya saat dihubungi wartawan.

Diketahui,Visit Sulsel 2012 merupakan program andalan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk mendatangkan wisatawan domestik serta mancanegara untuk berkunjung ke daerah ini.Tidak tanggung-tanggung, jumlah wisatawan asing sesuai target yakni 100 ribu orang, dan 4,5 juta untuk wisatawan dalam negeri. ● wahyudi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar