Rabu, 04 Juli 2012

Dinas PTPH Sulsel Raih Penghargaan di PF2N


Rabu, 4 Juli 2012
MAKASSAR - Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan Meraih ‘’The Best Of Performance’’ pada acara Pekan Flori dan Flora Nasional di Medan Sumatra Utara.

Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) merupakan momentum istimewa bagi parapelaku bisnis hortikultura yang bertujuan mengangkat eksistensi pengembangan hortikultura nusantara sebagai komoditas komersial.

Pameran ini merupakan ajang promosi potensi komoditi hortikultura yang dikembangkan dari setiap provinsi berskala nasional yang menjadi agenda tetap tahunan Direktorat Jenderal Hortikultura Kementrian Pertanian Republik Indonesia, yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 24 Juni 2012, di  Medan Provinsi Sumatra Utara.

Peserta terdiri dari Kelompoktani, Pelaku Bisnis Hortikultura, Assosiasi Hortikultura dan UKM Hortikultura ( Produk Olahan Hortikultura), Dinas Pertanian Provinsi, Kabupaten / Kota seluruh Indonesia.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan ikut mengambil bagian pada acara Pekan Flori dan flora Nasional (PF2N), dan meraih penghargaan kategori The Best Of Performance dan juara II merangkai aneka buah-buahan serta merangkai aneka sayur- sayuran dan tanaman obat-obatan.  

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Lutfi Halide, MP di temui ruang kerjanya, Rabu (4/7/2012) mengatakan bahwa hasil yang dicapai dalam event tersebut bukanlah hal yang mudah, itu berkat kerjasama dari semua pihak diantaranya Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab / Kota dalam menyiapkan berbagai komoditi hortikultura serta toko bunga koya Decoration.

Kepala Bidang Produksi Hortikultura, Ir.Hj.Fitriani, MP, menambahkan bahwa event Pekan Flori dan Flora Nasional  3 tahun berturut-turut pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, bahwa dalam hal ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura  telah meraih penghargaan sebagai juara I di Batam 2010, juara II di Bali 2011 dan sebagai juara The Best Of Performance di Medan 2012. Semuanya ini patut di syukuri atas izin dan kehendak Allah SWT serta kerjasama tim dan peserta dari Sulawesi Selatan.(*)
Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/07/04/dinas-ptph-sulsel-raih-penghargaan-di-pf2n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar