Jumat, 24 Agustus 2012

Gebyar Fashion Disperindag Hasilkan Rp800 Juta

Jumat, 24 Agustus 2012

MAKASSAR, -- Program gebyar fashion murah yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperindag) Pemprov Sulsel yang digelar 8-15 Agustus lalu berhasil membukukan transaksi Rp800 juta.

Gebyar fashion yang dipusatkan di Jalan Boulevard, eks PMCC Panakkukang tersebut ternyata diminati masyarakat terutama para pemburu tekstil murah dan pengusaha UKM. "Kita libatkan kurang lebih 100 UKM tekstil, 10 pengusaha kue kering lokal. Transaksi mencapai Rp125 juta per hari. Artinya selama sepekan ada sekitar Rp800 juta transaksi," kata Kepala Disperindag Sulsel Irman Yasin Limpo, Kamis 23 Agustus.

Menurut Irman, event tersebut awalnya dilaksanakan hanya untuk mewadahi UKM dan industri kecil menengah yang kalah bersaing dari peritel besar dan pusat perbelanjaaan besar lainnya, namun ternyata pelaku usaha ini panen. "Mereka meminta waktu ditambah dua hari lagi. Pembeli masih banyak, tapi karena agenda hanya tujuh hari, ya, gebyar fashion sudah disetop" katanya.

Gebyar fashion murah tersebut rencananya masih akan dilanjutkan tahun depan. Irman mengatakan, mungkin kreasi lebih semarak lagi, misalnya menawarkan beragam kebutuhan busana anak-anak, remaja, dewasa pria dan wanita, serta aksesoris dan kebutuhan lain.

Tahun ini melibatkan 125 outlet dari berbagai UKM tekstil dan industri kecil. Peminatnya cukup besar selain karena digratiskan juga momennya tepatnya dibuka pekan terakhir jelang lebaran. "Tujuan utamanya sebenarnya agar ada pola pikir, imajinasi desain serta kreasi baru dari pelaku UKM. Tapi ternyata, angka penjualan ikut sukses. Tekstil yang ditawarkan umumnya dijadikan ole-ole di kampung halaman," ungkapnya. (aci)


Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20120824002047-gebyar-fashion-disperindag-hasilkan-rp800-juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar