Selasa, 14 Agustus 2012

PKK Sulsel Bantu Panti di Makassar



SELASA, 14 AGUSTUS 2012 

MAKASSAR, — Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel melakukan anjangsana dan pemberian bantuan kepada beberapa panti yang ada di Kota Makassar.
Ketua PKK Sulsel Ny Ayunsri Syahrul yang didampingi Hj Saddiah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, setiap menjelang 17 Agustus.
“Anjangsana ini merupakan kegiatan amaliayah yang patut kita lakukan, apalagi ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Tanggal 17 Agustus juga sebagai momentum kita mengingat jasa para pahlwan yang telah mendahului kita,” kata Ayunsri, usai melakukan anjangsana, Senin, 13 Agustus.
Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dalam kelompok ibu-ibu persit Kartika dan ibu-ibu Bhayangkari. Kunjungan pertama acara tersebut di rumah pahlawan Andi abdullah Bau Massepe, Jalan Sungai Katangka, kemudian ke jalan Mappaodang, keluarga almarhum Pongtiku.
Tim ini memberikan bantuan berupa uang tunai dan beras dua karung, mie instan, biskuit, mukenah, satu set bed cover, satu set cangkir, susu, teh, gula, minuman, serta minyak goreng.
Ayunsri yang juga istri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ini mengaku siap memberikan perhatian dan bantuannya dalam upaya mengembangkan usaha para penghuni panti.
Hingga saat ini, penghuni panti tersebut berjumlah 22 orang, dan yang dibina di luar panti sebanyak 20 orang. Panti sosial ini, menerima orang-orang yang tidak mampu ekonominya, sehingga diupayakan untuk memberdayakan penghuninya agar lebih nyaman beraktifitas di masa usia senja. (*/ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar