Selasa, 14 Agustus 2012

Gubernur Lihat Proses Mudik di Bandara



Rabu, 15 Agustus 2012


MAROS,  -- Kelancaran proses mudik dan arus balik di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin disaksikan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Selasa, 14 Agustus.

Dalam kunjungannya kemarin, Syahrul Yasin Limpo mengikutkan rombongan dari kepolisian, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Bantuan Komunikasi Polisi, dan Pramuka. Rombongan ini berangkat dari Kantor Polda Sulsel dan meninjau sejumlah pos pengamanan yang dilintasi menuju bandara.

Di bandara, Syahrul yang mengenakan seragam pegawai negeri sipil langsung menuju lantai dua di terminal keberangkatan penumpang. Sambil meninjau situasi bandara, dia sempat ngobrol dengan salah seorang penumpang dan menanyakan pelayanan bandara dan harga tiket.

Syahrul juga menyempatkan diri berbicara dengan turis asing yang sedang berdiri saat dia melintas. Dalam Bahasa Inggris, Syahrul menanyakan pelayanan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan kesan para turis asing ini. Mereka pun asyik ngobrol di luar pertanyaan yang pertama diajukan.

"Setelah mengecek di satu tempat, kesiapan aparat sangat baik. Tentunya ini demi memberikan rasa aman bagi masyarakat baik dari yang menggunakan jasa angkutan darat, laut dan udara. Aparat tahu persis apa yang mesti dilakukan," jelas Syahrul usai sidak.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I, Rachman Syafrie, mengatakan menjelang H-5 Idulfitri, lonjakan penumpang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Ditambah lagi dengan pengadaan extra flight yang terjadi di beberapa maskapai nasional. Seperti Sriwijaya Air, Garuda, Lion Air, Merpati dan Express Air.

"Ada peningkatan penumpang sampai enam persen. Dua belas maskapai reguler dan tiga maskapai carter. Terhitung sejak kemarin (Selasa, 14 Agustus, red) ada 225 flight per hari serta 280 ribu penumpang untuk arus mudik," ungkap Rachman Syafrie.

Dia juga menyinggung kunjungan Gubernur tersebut. Rachman mengaku, tidak ada rekayasa sepanjang kunjungan orang nomor satu di Sulsel itu. Seluruh penumpang bandara berhak mendapatkan fasilitas yang nyaman dan tidak ada masalah. Rachman juga memuji sidak tahun ini melibatkan seluruh unsur pemerintah, serta memantau hingga ke bagian operasional bandara. (rin/yun)


Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20120814221836-gubernur-lihat-proses-mudik-di-bandara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar