Sabtu, 24 November 2012

AirAsia Akan Buka Rute Makassar- Manila


Sabtu, 24 November 2012

BUKA RUTE BARU,Direktur Utama AirAsia Dharmadi (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kanan) usai melakukan pertemuan di Ruang kerja Gubernur, Makassar, kemarin.
BUKA RUTE BARU,Direktur Utama AirAsia Dharmadi (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kanan) usai melakukan pertemuan di Ruang kerja Gubernur, Makassar, kemarin.

MAKASSAR – Maskapai penerbangan PT Indonesia Air- Asia akan membuka rute penerbangan Makassar-Manila. Jika itu terwujud, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Pembukaan rute penerbangan ke Manila itu terungkap dalam pertemuan antara Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia Dharmadi dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur, kemarin.

”Nanti kita akan bahas lebih lanjut rute penerbangan Makassar-Manila.Apalagi pembukaan ini akan sangat menguntungkan. Pangsa pasarnya ada,”kata Dharmadi. Persoalan yang dihadapi Air- Asia tinggal perbincangan bilateral antara Indonesia dengan Filipina. Jika sudah ada kesepakatan antara kedua negara, maka rute Makassar-Manila akan secepatnya bisa direalisasikan.” Inikan melibatkan dua negara.

Makanya perlu ada pembahasan bilateral antara kedua negara,”ungkapnya. Terkait tantangan yang dihadapi AirAsia itu,Syahrul berjanjiakanmendukungsepenuhnya. Apalagi selama ini, AirAsia dinilai telah memberikan citra positif di dunia internasional. MantanBupatiGowa itupunbersedia melakukan komunikasi dengan pemerintah Filipina. ”Saya akan terobos itu.

Pastinya rute terealisasi. Bagusnya kan kalau Makassar-Singapura-Manila,” harap Syahrul. Dengan adanya rute ini,akan semakin mempertegas eksistensi Makassar di kawasan timur Indonesia (KTI). Apalagi, dengan penerbangan ini bukan cuma menguntungkan Sulsel, tetapi semua daerah di KTI.”Kita juga tawarkan kepada AirAsia untuk membuka bengkel pesawat di Makassar.

Nanti kita akan bagi tugas untuk merealisasikan itu,”ujarnya. Selain merintis jalur penerbangan Makassar-Manila, Air- Asia juga akan menjadikan Sulsel sebagai hub utama di KTI. Rencananya, AirAsiaakanmembuka dua rute baru internasional, yakni ke Makassar-Kuala Lumpur dan Makassar- Kinabalu. abd salam malik
Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/news/airasia-akan-buka-rute-makassar-manila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar