Sabtu, 24 November 2012

BKPMD Komitmen Jaga Kondisi Investasi


SABTU, 24 NOVEMBER 2012 

MAKASSAR, — Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel menggelar rapat teknis pengendalian dan pelaksanaan penanaman modal sebagai tindaklanjut dari penerapan Perka BKPM nomor 3 tahun 2012.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan BKPMD Sulsel, Muliaty Laking mewakili Kepala BKPMD Sulsel mengatakan, untuk menjaga kondisi investasi yang kondusif perlu sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota.

“Investasi merupakan kunci keberhasilan untuk menggairahkan kembali perekonomian negara kita, termasuk di Sulsel. Karena itu, pemerintah pusat dan provinsi telah banyak melakukan pembinaan dan penyampaian regulasi demi menjaga iklim investasi yang semakin baik,” kata Muliaty Laking, di Hotel Denpasar, Jumat, 23 November.

Ia melanjutkan, visi memajukan investasi merupakan komitmen pemerintah baik pusat maupun provinsi dalam menjamin sinergi dengan tiga elemen stakeholder penanaman modal, yakni goverment, privat sektor dan masyarakat.

Khusus di Provinsi Sulsel sendiri, kata dia, sampai triwulan ke tiga tahun 2012, kinerja investasi mencapai peringkat 12 nasional pada level Penanaman Modal Asing (PMA) dengan nilai investasi US$447,7 juta Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp2,04 triliun.

Peran investasi yang dilakukan swasta atau masyarakat merupakan tanggungjawab pemerintah dalam mewujudkan iklim investasi yang kondusif, serta mendapat perlindungan dan pembinaan.

“Ada berbagai agenda investasi yang telah kami lakukan, mulai dari agenda regulasi, institusi, budget, komitmen dan kemudian serta agenda aksi. Ini dibangun dalam kerangka Sulsel Tomorrow yang berusaha mensinergikan dan mengimplementasikan prinsip investasi yang lebih cepat, sederhana, lebih mudah, lebih murah, lebih baik dan transparan,” urainya.

Sekadar diketahui, acara rapat teknis itu menghadirkan beberapa pembicara, yakni Sugiyanto dari pihak Dirjen Pajak Sulsel, Faisal dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Sulsel serta Kasubdit Wilayah III Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat, Endang Setia Budi. (eky/ami)

Sumber: http://cakrawalaberita.com/ekonomi/bkpmd-komitmen-jaga-kondisi-investasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar