Sabtu, 24 November 2012

AirAsia Jadikan Sulsel Hub Utama


SABTU, 24 NOVEMBER 2012

MAKASSAR,  – Maskapai penerbangan AirAsia, akan menjadikan Sulsel sebagai hub utama di Kawasan Timur Indonesia.
Rencananya, dari Makassar, AirAsia akan membuka dua rute baru internasional, yakni ke Kuala Lumpur dan Kinabalu. Sedangkan, untuk domestic akan dibuka rute Denpasar dan Balikpapan.
“Rencanya, penerbangan perdana akan dilaksanakan 17 dan 30 Desember mendatang. Jadi, akhir tahun,” kata Dharmadi, Direktur Utama AirAsia, usai bertemu dengan Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 23 November.
Dharmadi mengungkapkan, selain rute tersebut, AirAsia juga akan membuka rute Makassar-Jakarta. Semua rute tersebut baru dibuka dari Makassar.
“Semuanya rute baru. Kalau untuk Kinabalu, kami melihat koneksitas warga Makassar dengan Kinabalu cukup tinggi sehingga prospeknya ke depan sangat potensial,” ungkapnya.
Dengan dijadikannya Makassar sebagai hub utama AirAsia, kata Dharmadi, maka 100 persen AirAsia akan berkantor di Makassar. Tidak hanya itu, pilot, pramugari, dan kabin kru lainnya akan diambil dari lokal.
“Kami berharap, dukungan dari pemerintah provinsi,” harap Dharmadi.
Sementara, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, menyatakan, akan mendukung sepenuhnya pengembangan AirAsia di Sulsel. Bahkan, sebagai kepala pemerintahan, pihaknya akan total memback up AirAsia.
“Saya akan mendukung maksimal. Kalau hubnya disini, tentunya akan menguntungkan 14 provinsi lainnya di kawasan timur Indonesia,” ucapnya. (eky/ami)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/ekonomi/airasia-jadikan-sulsel-hub-utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar