Sabtu, 24 November 2012

Program Pendidikan Gratis Sulsel Dicontek Nasional


Sabtu, 24 November 2012

MAKASSAR – Ketua Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) Provinsi Sulsel, HM Adil Patu, mengatakan, bahwa tidak ada alasan bagi warga Sulsel untuk tidak berbangga kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pasalnya, Sulsel mampu menjadikan program pendidikan dan kesehatan gratis ini sebagai magnet bagi pemerintah pusat, untuk kemudian menjadikannya sebagai program Nasional.

“Jadi cocokmi taglinenya itu Sayang, Kita Bangga, Kita Sayang. Karena memang Sayang selama 5 tahun ini benar-benar membuat kita bangga. Sulsel selalu terdepan, Sulsel selalu meraih prestasi, Sulsel yang terbaik. Untuk program pendidikan serta kesehatan gratis, Nasional pun menconteknya dan menjadikan Sulsel sebagai percontohan pendidikan dan kesehatan gratis,” kata Adil yang juga legislator Sulsel ini, Jumat (23/11) di Makassar.

Bakal calon wakil walikota Makassar ini juga mengatakan, jika saat ini jelang Pemilukada Gubernur Sulsel, ada kandidat yang menebar janji, itu masih sebatas janji. “Kalau Syahrul dan Agus itu sudah melaksanakannya dan membuktikannya. Jadi yang lain masih berjanji, tapi Syahrul sudah memberikan buktinya,” kata Adil.

Bukan hanya itu, sejak menjabat gubernur, Syahrul, menggenjot produksi pertanian Sulsel naik di atas 20-an persen. Karena produksi padi sebelum menjabat gubernur, masih berkisar 3.100.000 ton.

Adil melanjutkan, sekarang produkasi beras rata-rata 4 juta ton dengan nilai surplus mencapai 2 juta ton lebih. Bukan hanya itu, kebanggaan kita mencuat lagi setelah APBD Sulsel itu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Banyak yang mengatakan WTP belum tentu tak korupsi. Biarlah, kalau WTP saja tidak menjamin tidak korupsi, bagaimana yang tidak WTP. Inikan sangat berbahaya korupsinya,” ujar Adil Patu. (RS6/dj/C)

Sumber: http://rakyatsulsel.com/program-pendidikan-gratis-sulsel-dicontek-nasional.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar