Selasa, 13 November 2012

Festival Budaya dan Kuliner Dihadiri Gubernur


Rabu, 13 November 2012
PANGKEP, –Rombongan Pemprov Sulsel yang dipimpin langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berharap, Pangkep melakukan ekspor beras pada tahun 2013 mendatang, karena produksi beras lokal di kabupaten ini meningkat drastis sebanyak 8,75. Hal itu diungkapkan Gubernur, saat membuka acara Musyawarah Tani (Mappalili) yang dirangkaikan dengan Festival Sop Saudara dan ikan Bandeng, yang berlangsung di Tugu Bambu Runcing, Senin (12/11).
SYL juga sangat mengharapkan Pangkep kembali dapat mengembalikan kejayaannya sebagai kabupaten penghasil beras yang nilai khas tersendiri, misalnya beras mandi, Pangkep juga telah mendapat perhatian dari pemerintah provinsi Sulsel dengan memberikan ratusan handtractor untuk para petani yang ada di Kabupaten Pangkep.Sementara itu, Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid SE, saat acara tersebut berlangsung, mengatakan, Pangkep telah menyalurkan bantuan sebanyak 257 handtraktor untuk para kelompok tani yang di sini, dan juga mendapatkan bantuan benih padi sebanyak 257 ribu Kg, serta bibit kedelai 12 ribu Kg, dan juga sapi sebanyak 135 ekor, dan itik 5.800 ekor,
Semua itu, akan menjadikan Pangkep sebagai kabupaten dengan kemajuan pertanian dan peternakan yang jauh lebih pesat, jika dibandingkan dengan daerah lainnya, sedangkan festival Sop Saudara dan Festival Ikan Bandeng yang dilaksanakan bersamaan pada hari itu, Bupati Pangkep Syamsuddin mengharapkan agar kuliner khas Pangkep ini agar bisa menjadikan kabupaten Pangkep yang dikenal di seluruh mantero negeri Nusantara. Dalam festival Sop Saudara itu, sebanyak 20 penjual Sop Saudara menyajikan hidangan ke ratusan undangan yang hadir dalam acara itu. Begitupun festival Ikan Bandeng, sebanyak 1.000 ekor ikan bandeng diramu dengan berbagai sajian yang dilakukan oleh TP PKK kecamatan yang ada di Pangkep. (mys/suk).

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.co/daerah/festival-budaya-dan-kuliner-dihadiri-gubernur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar