Kamis, 29 November 2012

Gubernur Sulsel Buka Jambore PKK di Kabupaten Soppeng


Kam, 29/11/2012 
Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Hj. Ayunsri Harahap membuka Jambore PKK dan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) se-Kabupaten Soppeng di Gelanggang Waduk, Ompo Kabupaten Soppeng, Rabu, 28, November 2012. Perkemahan ini diikuti ribuan peserta terdiri dari kader PKK, kader Dharma Wanita dan anggota Mabigus dari sekolah di Kabupaten Soppeng. Acara dihadiri Bupati Soppeng, H. Andi Soetomo, Ketua DPRD Sulsel, H. M. Roem dan unsur muspida. Jambore tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari dan berakhir Jum’at tanggal 30 November 2012.

Pada kesempatan itu, Syahrul secara simbolis menyerahkan 183 buah Handtractor. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi sejumlah kelompok tani demi pengembangan pertanian di Soppeng dan sekaligus melakukan penaburan benih ikan di Waduk Ompo.

Bupati Soppeng, H. Andi Soepomo memberi apresiasi terhadap bantuan itu. Bantuan tersebut sekaligus sebagai wujud kepekaan Pemprov. Sulsel terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Soppeng dan juga berharap agar kader PKK dapat meningkatkan peranannya dalam pembangunan di daerah. Peranan PKK diharapkan bisa semakin ditingkatkan untuk kemajuan daerah.
Ketua PKK Sulsel, Hj. Ayunsri Harahap yang tampil membakar semangat kader PKK mengatakan bahwa kader PKK telah memberi prestasi yang membanggakan ditingkat nasional, bahkan Ayunsri membolehkan kader PKK terlibat dalam kepengurusan parpol. Sesuai hasil kongres kader PKK, sudah bisa menjadi pengurus parpol dan diharapkan kader PKK bisa menjadi anggota legislative agar bisa mewakili aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo yang juga Dewan Penyantun PKK berharap kegiatan ini dipertahankan. Dihadapan peserta Jambore, Syahrul kembali mengungkap prestasi yang telah diraih Sulawesi Selatan menjadi Provinsi Terbaik di Indonesia termasuk kemajuan perekonomian dan sektor lainnya.

Rs/Nh (Kamis, 28, November 2012)
Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/gubernur-sulsel-buka-jambore-pkk-di-kabupaten-soppeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar