Kamis, 29 November 2012

Pecahkan Rekor Muri-Pemkab Tana Toraja Buat Pohon Natal Terpanjang


Kamis, 29 November 2012

MAKALE– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja menargetkan meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan membuat pohon natal terpanjang selama perayaan Lovely December mendatang.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, pohon natal akan dipasang mulai Salubarani (perbatasan Tana Toraja-Enrekang) hingga Rantelemo (perbatasan Tana Toraja-Toraja Utara) yang berjarak sekitar 40 kilometer. Setiap pohon natal akan dipasang di setiap rumah warga, rumah adat,kantor pemerintahan, dan sekolah mulai 1 Desember hingga perayaan Lovely December berlangsung.

“Pemasangan pohon natal mulai Salubarani hingga Rantelemo ini kami klaim sebagai pohon natal terpanjang di Indonesia dan akan memecahkan rekor MuRI,”ujar Theofilus. Mantan Kepala Inspektorat provinsi ini melanjutkan, selain memecahkan rekor MuRI, selain untuk memeriahkan event pariwisata Lovely December 2012, sekaligus menyambut datangnya hari Natal.

Untuk merangsang kreativitas masyarakat menghiasi pohon natalnya,Pemkab menyiapkan hadiah menarik bagi pemilik pohon natal yang paling indah. “Wisatawan yang datang akan merasakan suasana dan perayaan Natal yang berbeda dengan daerah lain,”tuturnya. Dia berharap, kemeriahan pohon natal dan atraksi berbagai seni, budaya, dan permainan tradisional selama Lovely December bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Ditargetkan wisatawan yang datang menyaksikan event Lovely December nanti sebanyak 30.000 orang,”katanya. Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tana Toraja Jidon Sitohang menyatakan, Lovely December akan diawali kegiatan jelajah sepeda wisata (JSW) yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.“ Lovely December akan diakhiri dengan perayaan tutup tahun 2012 dan menyambut tahun baru 2013,”katanya. ● joni lembang

Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/news/pecahkan-rekor-muri-pemkab-tana-toraja-buat-pohon-natal-terpanjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar