Kamis, 29 November 2012

Syahrul Sumbang 183 Hand Traktor Untuk Petani


 Kamis, 29 November 2012

Soppeng, -- Sedikitnya 183 hand traktor disumbangkan kepada petani di Kabupaten Soppeng. Bantuan tersebut diserahkan Syahrul, saat menghadiri acara

Pembukaan Jambore PKK dan Mabigus Pramuka se Kabupaten Soppeng, di Kawasan Waduk Ompo, Rabu (28/11/2012).

Bupati Soppeng Andi Soetomo, mengatakan, kegiatan Jambore PKK dan Mabigus Pramuka, merupakan sinergitas antara komponen masyarakat yang bermuara pada terciptanya kehidupan berkualitas.

Keberadaan PKK dan Pramuka telah memberikan kontribusi banyak hingga masyarakat dapat menikmati dan merasakan hasilnya.


"Kami tidak bisa menampik, jika kehadiran Pramuka dan PPK di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan kontribusi tersendiri bai pemerintah,” ujar Soetomo, saat mendampingi calon petahana (Syahrul).


Sembari itu, Soetomo juga mengucapkan terima kasih atas bantuan 183 hand traktor yang disalurkan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Gubernur (Syahrul).



Dia berharap, kedepan dengan bantuan tersebut, mekanisasi pertanian akan terus berjalan dengan baik di Kabupaten Soppeng.

Sementara, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Ayunshri Syahrul, mengatakan, Jambore PKK diharapkan dapat menjadi forum interaksi masyakarat.



Serta bisa menambah wawasan para kader PKK untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. “TP PKK sebagai salah satu mitra pemerintah, memiliki potensi besar dalam mendukung program pemerintahan,” terangnya Ayunshri.

Dia berharap, para kader PKK dapat berperan mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan yang dimulai dari keluarga. Utamanya, memperkuat kelembagaan dan kebijakan yang mendukung eksistensi PKK menjadi lembaga yang mandiri dan tangguh.

"Saya berharap, para kader bisa mewujudkan SDM yang tangguh, berwawasan yang luas serta mandiri," ungkapnya.(*)


Penulis : Nashrudin
Editor : Ina Maharani

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/11/29/syahrul-sumbang-183-hand-traktor-untuk-petani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar