Kamis, 29 November 2012

Australia Siap Investasi di Sulsel


Kam, 29/11/2012 
Komisi Perdagangan Australia berencana akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi  Sulawesi Selatan. Salah satunya yakni pembangunan Rumah Sakit Internasional dan Sekolah Penerbangan. Pemerintah Australia mulai menjajaki kerja sama dengan Pemprov. Sulsel melalui investasi terutama dalam bidang infrastruktur, hal ini juga sekaligus menjembatani kepentingan pengusaha Australia. Hal ini dikatakan Ketua Komisi Perdagangan Australia, Julianne Merriman usai bertemu Gubernur Sulsel, H.  Syahrul Yasin Limpo, di ruang kerjanya, Rabu, 28 November 2012.
Menurut Julianne, kedatangannya ke Sulawesi Selatan tidak lain hanya membawa kepentingan pengusaha Australia. Selain itu, pihaknya siap menjadi penghubung pengusaha Sulsel berinvestasi di negara tersebut. Kami pastikan akan menjalin kerja sama yang bisa menguntungkan kedua belah pihak karena di Sulsel banyak pebisnis besar. Australia siap memberi asistensi dan support untuk meningkatkan pengetahuan kewirausahaan. Sulsel memiliki potensi besar untuk dikembangkan khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Kemajuan serta pertumbuhan ekonomi daerah ini juga tercepat dari provinsi lainnya.
Sementara itu, General Marketing (GM) Corporation Nusantara Infrastructure TBK, Deden Rochmawaty menambahkan, audiensi pihak Australia merupakan tindak lanjut dari pembicaraan yang dilakukan Presiden RI dengan Perdana Menteri Australia. Pekerja asal Sulsel seperti tenaga pendidik juga banyak yang mencari nafkah di Australia. Jadi pertemuan kali ini sudah tepat untuk kedua belah pihak.
Rs/Nh (Kamis, 29 November 2012)
Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/australia-siap-investasi-di-sulsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar