Rabu, 05 Desember 2012

Gubernur Sulsel Menyampaikan Kuliah Umum di Unhas


Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa S1 dan S2 Fakultas Hukum Unhas. Kuliah Umum dilaksanakan di Ruang Video Conference Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Unhas Makassar, Selasa, 4 Desember 2012.
Belajar di Fakultas Hukum Unhas adalah kebanggaan. Karena itu kalian harus bangga dan kebanggaan ini awal perjalanan kesuksesan pada masa berikutnya. Fakultas ini banyak memberikan kontribusi terhadap bangsa. Dalam kuliahnya gubernur menjelaskan, good governance terkait dengan bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik. Menurutnya hanya dengan pemerintahan yang baik yang menjamin kesejahteraan rakyat. Begitupun dalam membangun daerah yang baik, harus menghadirkan pemerintahan yang baik.
Majunya sebuah daerah ditentukan tiga hal. Diantaranya, hadir pemerintahan yang tidak meladeni dirinya sendiri, ada ruang bagi bisnisman dan pengusaha berjalan tanpa beban dan hadir aturan hukum yang berjalan konsisten dan bekerja pasti.
H. Syahrul mengatakan bahwa membangun good governance adalah mengayomi publik. Muara keseluruhannya, adalah damai, tentram dan teratur. Selain itu harus ada transparansi. Negara baik kalau ada aturan yang berjalan pasti. Partisipatory sistem harus terbuka agar selamat dan tidak ada bersoal. Kuasai aturan dan harus ada akuntabilitas publik. Pertanggungjawabkan apa yang diamanahkan.

Sr/An (Rabu, 5 Desember 2012)
Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/gubernur-sulsel-menyampaikan-kuliah-umum-di-unhas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar