Rabu, 05 Desember 2012

Syahrul Kumpulkan Para Gubernur di Toraja


Rabu, 5 Desember 2012

Rakernas APSSI, Sekaligus Lovely December



MAKASSAR,– Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga Ketua Asosisasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akan mengumpulkan seluruh Gubernur se-Indonesia di Kabupaten Tana Toraja, akhir Desember mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan Umum, Andi Hasbi Nur, Selasa (4/12). Dia mengatakan, kegiatan para Gubernur di Sulsel nantinya adalah untuk menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) APPSI 2013 dan evaluasi APPSI 2012. “Ini baru diancang-ancang kapan kepastian tanggalnya.

Yang jelas akhir Desember 2012. Waktu pak Gubernur ke Jakarta dan ketemu para gubernur, para gubernur setuju akan berkumpul di Tana Toraja mendatang,” jelas Hasbi. Selain Rakernas APPSI, para gubernur se-Indonesia ingin sekali melihat dan menikmati wisata alam dan wisata budaya di Tana Toraja. Ini penting bagi Provinsi Sulsel, lanjut Hasbi, karena para gubernur se-Sulsel ini akan menjadi public spoken atau juru kampanye untuk mempromosikan objek wisata di Tana Toraja di masing-masing daerahnya.

“Ada acara Lovely December yang akan dilakukan pada Desember ini. Kita mengharapkan, ada juga sejumlah menteri yang akan hadir itu sudah pasti,” kata Hasbi. Sekadar diketahui, Syahrul Yasin Limpo pada 2012 ini telah menjalani tahun keduanya menjadi “Komandannya para Gubernur” (Ketua APPSI) setelah berhasil mengalahkan Gubernur DKI saat itu, Fauzi Bowo pada ajang suksesi Ketua APPSI beberapa tahun silam. “Para gubernur ini sudah setuju akan datang di Sulsel.

Selain soal APPSI, kita juga akan membagas masalah AFTA atau Asean Free Trade Area atau pasar bebas Asia Tenggara,” kata Syahrul Yasin Limpo yang dikonfirmasi belum lama ini. Menurutnya, sebagai provinsi yang terdepan se-Indonesia Timur, Sulsel harus siap menghadapi AFTA 2015 mendatang. “Tak ada pilihan lain, kita harus siap menghadapi AFTA. Persiapan produk andalan, persaingan global harus kita persiapkan sedini mungkin, sehingga kita bukan hanya menjadi penonton tapi juga menjadi pemain,” jelasnya. (mg10/ade)

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.co/ragam/syahrul-kumpulkan-para-gubernur-di-toraja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar